Paus Berdoa untuk Korban Teror Surabaya - Sumber Informasi Dunia

Paus Berdoa untuk Korban Teror Surabaya

Share This

BINTANGNEWS.com – Serangan bom terhadap tiga gereja yang terjadi di Surabaya menjadi perhatian Kepala Gereja Katolik Roma, Paus Franciscus. Dalam pertemuan Mingguannya dengan
masyarakat umum di St Peter's Square, Paus Franciscus memanjatkan doa bagi para korban.
Dalam pidatonya, Paus Franciscus mengaku sangat dekat dengan penduduk Indonesia.
"Bersama-sama kita memohon kepada Tuhan yang penuh damai untuk menghentikan aksi-aksi kekerasan ini, dan di dalam hati semua orang menemukan ruang bukan untuk kebencian dan kekerasan tetapi untuk rekonsiliasi dan persaudaraan," kata Paus Franciskus seperti dikutip dari CNN, Minggu (13/5/2018).

Tiga bom meledak di tiga gereja dengan lokasi berbeda di Surabaya. Bom tersebut meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.

Dilansir Sindonews, serangan bom tersebut merupakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh satu keluarga. Keluarga ini berasal dari Surabaya dan diduga merupakan jaringan dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Serangan tersebut menyebabkan 13 orang tewas dan diperkirakan jumlah itu masih akan terus bertambah seiring dengan identifikasi di lapangan.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages