Pembukaan Asian Games RI Jajaki Kemungkinan Hadirkan Kim Jong-un


BINTANGNEWS.com – Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menyatakan sedang menjajaki kemungkinan untuk turut mengundang pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dan juga Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon
Jae-in dalam pembukaan Asian Games 2018, Agustus mendatang di Jakarta.

"Kami sedang menjajaki itu," ucap Retno yang dikutif Sindonews pada Rabu (2/5), saat disinggung mengenai apakah kedua pemimpin Korea itu mungkin hadir dalam pembukaan Asian Games.

Retno kemudian menuturkan, berdasarkan hasil pembicaraan dia dengan Wakil Menteri Luar Pertama Korsel, Lim Sung-nam, kedua Korea akan kembali berjalan bersama dengan menggunakan bendera unifikasi.

"Yang hampir pasti, saat pembukaan mereka akan tampil di dalam defile sudah jadi satu," ungkap mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda tersebut.

Dia juga mengatakan, kedua Korea berencana untuk mengirimkan tim gabungan dalam Asia Games. Namun, sampai saat ini belum diketahui keduanya akan mengirim tim gabungan dalam cabang apa, karena pembicaraan mengenai hal ini masih dilakukan.

Dua Korea sebelumnya pernah mengirimkan tim gabungan dalam Olimpiade Pyeongchang yang digelar awal tahun ini. Saat itu, keduanya mengirimkan tim gabungan untuk cabang olaharaga hoki putri.(tb)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply