Pertamina Jamin Selama Ramadhan BBM dan LPG Cukup


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan BBM dan LPG selama bulan ramadhan dan mudik lebaran 1439 H, pertamina operation region (MOR) tiga
menjamin ketersedia stok dan sarana fasilitas pendukung untuk memastikan kesediaan suplai BBM dan LPG Di masyarkat aman.

Periapan Satgas mengahadapi ramadhan dan Idul Fitri dipastikan optimal dan pertamina siaga penuh untuk memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan BBM dan LPG selama masa Ramadhan dan jelang masa mudik nanti.

Pertamina juga telah menyiapkan penambahan stok atas perkiraan kenaikan perminataan BBM diwilayah MOR tiga  yang meliputi Jakarta, Jawa Barat dan, Banten.

Kios kemasan yang disiapkan juga sudah dipetakan tersebar sebanyak 9 titik dijalur reguler non Tol dan 14 titik jalur Tol yang menjadi titik lalu lintas perjalanan mudik tahun ini. Dalam mengantisipasi kemacetan untuk mensuplai BBM, Pertamina menyediakan motor kemasan BBM yang akan berioerasu apabila kondisi dilapangan menunjukan kondisi emergency dan terjadi kejadian kemacetan panjang yang berangsur lama.

Sebanyak 30 unit motor kemasan di 20 titik wilayah MOR tiga diantaranya 8 titik jalur reguler dan 12 titik di jalur Tol akan disiapkan Pertamina,” ujar Erry Widiastono, General Manager Mor 3.

Selain itu, untuk produk LPG diwilayah Mor tiga pun diperkirakan akan emngalami kenaikan permintaan dibandingkan konsumsi normal tahun 2018, yaitu sebesar 10,1 persen untuk produk LPG 3 Kg dan kenaikan permintaan LPG non PSO dibandingkan dengan konsumsi normal ttahun  2018, seperti Elpiji naik 1,4 persen, Bright Gas 12 Kg naik 18,6 persen dan Bright Gas 5,5 Kg, diperkirakan naik sebesar 39.

Namun dengan tinggina permintaan tersebut, Pertamina Mor tiga telah menyeiapkan beberapa sarana fasilitas pendukung guna menjamin kesediaan BBM dan LPG tercukupi di masyarakat.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply