Prabowo: Dukungan Buruh Saya Jadi Capres, Ini Kehormatan Tertinggi - Sumber Informasi Dunia

Prabowo: Dukungan Buruh Saya Jadi Capres, Ini Kehormatan Tertinggi

Share This

BINTANGNEWS.com – Deklarasi dukungan berbagai organisasi buruh kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) membuat bangga Ketua Umum Partai Gerindra itu.
Bahkan, Prabowo menilai dukungan para buruh itu merupakan sebuah kehormatan tertinggi yang pernah dialaminya selama ini.

"Saya merasa sangat bahagia, karena orangtua saya itu dulu selalu mengajarkan kepada saya, 'Prabowo apapun pekerjaan, apapun yang kau hasilkan, selalu bela rakyatmu, selalu bela rakyat yang miskin. Itu tugasmu sebagai anak saya'," ujar Prabowo yang dilansir Sondonews mengutip nasihat orang tuanya kala itu.

"Makanya hari ini hari yang sangat bahagia bagi saya," tambah Prabowo saat pidato di hadapan puluhan ribu buruh di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini pun mengaku terharu mendapat mandat sebagai capres di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dari buruh. "Karena saya merasa bahwa orangtua saya baru puas melihat bahwa kaum buruh, kaum pekerja percaya pada Prabowo Subianto," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dirinya pernah dilantik menjadi perwira TNI. "Saya bangga dan bahagia," tuturnya.

Kemudian, Prabowo juga mengaku pernah dilantik menjadi komandan pasukan yang terkenal, yakni Komandan Batalyon 38. "Saya bangga dan bahagia," ungkapnya.

Dia juga mengaku pernah dilantik menjadi Danjen Kopassus, dirinya pun kala itu bahagia dan bangga. Selanjutnya, dirinya mengaku pernah dilantik menjadi Panglima Kostrad, dan dirinya pun bangga sekaligus bahagia saat itu.

"Tapi hari ini saya dipercaya oleh kaum buruh Indonesia, ini kehormatan tertinggi yang pernah saya alami," tuturnya.

Adapun buruh yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Deklarasi dukungan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day di Istora Senayan hari ini.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

ad728

Pages