Ribuan Massa Demo, Bupati Karawang Dukung Penutupan Tambang PT. Atlasindo - Sumber Informasi Dunia

Ribuan Massa Demo, Bupati Karawang Dukung Penutupan Tambang PT. Atlasindo

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aksi unjuk rasa masa mengatasnamakan diri masyarakat menolak tambang di depan kantor Bupati Karawang, Jawa Barat mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Didepan pendemo, Bupati
menyatakan mendukung tuntutan masyarakat menolak perpanjangan izin penambangan yang dilakukan oleh PT Atlasindo.

Dukungan ini diberikan Bupati Karawang Celica Nuracdiana saat menemui para pendemo di depan kantor Bupati Karawang Rabu siang (09/05/18)

Dukungan ini langsung dilakukan Bupati dengan menemui para pendemo untuk menyatakan dukungannya atas penolakan perpanjangan izin penambangan yang telah dikeluarkan Kepala Dinas BPMPST Provinsi Jawa Barat, tentang persetujuan perpanjangan kesatu izin usaha pertambangan produksi terhadap PT Atlasindo utama pada tahun 2017 lalu.
PT Atlasindo utama sendiri telah melakukan pertambangan di Gunung Sirnalanggeng Kecamatan Tegalwaru, selama 16 tahun sejak pada tahun 2002 lalu.

Dampak dari penambangan ini dinilai telah memberikan dampak buruk bagi masyarakat.
Menurut Bupati Karawang, dr Hj. Celica Nurachadiana menyatakan,” selain telah merusak lingkungan. Warga tiga desa yang berdekatan dengan lokasi tambang telah mengalami kesulitan air bersih, akibat dampak dari aksi penambangan tersebut.
 
Selain  memberikan dukungan, bupati juga menandatangani tiga tuntutan lainnya. Bupati juga akan segera mengirimkan surat kepada Gubernur meminta peninjauan ulang terhadap perpanjangan izin usaha pertambangan PT Atlasindo utama.

Sebelumnya, ratusan masyarakat mengatasnamakan diri masyarakat menolak tambang menggelar unjuk rasa di depan kantor Pemkab Karawang. Mereka menutut perpanjangan izin tambang PT Atlasindo.(driek)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages