Rusia: Mundur Soal Nuklir, AS Perlihatkan Wajah Sebenarnya


BINTANGNEWS.com – Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan, Moksow merasa sangat kecewa dengan keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk mundur dari kesepakatan nuklir Iran. Hal ini, menurut Moskow,
semakin memperlihatkan wajah AS yang sebenarnya.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Rusia menuturkan bahwa dengan mundurnya AS dari kesepakatan itu menunjukkan Washington hanya mengenal bahasa kekuatan dan tidak pernah bisa untuk melakukan negosiasi dengan siapapun.

"AS sekali lagi bertindak bertentangan dengan posisi sebagian besar negara sementara hanya mengejar kepentingannya sendiri yang sempit dan sesaat sempit. Apa yang dilakukan AS adalah pelannggaran terhadap hukum internasional dan pada faktanya tidak ada alasan untuk mengubah atau mematikan kesepakatan," kata Kemlu Rusia, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (9/5).

"Apa yang benar-benar ditunjukkan oleh tindakan AS adalah bahwa Washington, pada kenyataannya, tidak mampu melakukan negosiasi. Langkah terbaru yang diambil Trump hanya membuktikan bahwa keluhan yang dilontarkan AS terhadap aktivitas nuklir Iran yang mutlak legal hanya dalih untuk menyamakan nilai politik dengan Teheran," sambungnya.

Sementara itu, kepala Komite Pertahanan Parlemen Rendah Rusia atau Negeri Duma, Vladimir Shamanov menyatakan kecaman keras atas keputusan Trump tersebut. Dia menyebut, apa yang dilakukan Trump adalah gangguan serius terhadap upaya untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas dunia.

"Para anggota parlemen Rusia mengecam keputusan Trump. Ini adalah pelanggaran berat resolusi Dewan Keamanan PBB serta gangguan atas upaya diplomatik selama bertahun-tahun yang menciptakan ancaman bagi keamanan internasional," ucap Shamanov,demikian dikutif Sindonews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply