Sejarah Bagi Pendidikan Yapinas Cibuaya Terima Siswa Non Islam


Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sekolah Islam selama ini dikenal sebagai lembaga pendidikan yang pelajarannya khusus beragama islam atau kaum muslim. Namun, tidak demikian dengan Yayasan pendidikan islam Nihayatul Amal, Sukasari (Yapinas) di Karawang,
Jawa Barat. Sekolah tersebut menerima murid dari agama selain islam.

Bagi Yayasan pendidikan islam Nihayatul Amal Sukasari, Yapinas, yang berlokasi di Dusun Mekarsari, Desa Sukasari, Kecamatan Cibuaya, Karawang ini, keberadaan siswa non muslim menjadi sejarah panjang pendidikan di wilayah itu.

Setelah melalui proses belajar di sekolah pendidikan tersebut siswa non muslim yang berjumlah empat siswa kini sudah masuk Islam (Mualaf).

Yayasan yang didirikan pada tahun 2006, menjadi fakta tak terbantahkan tentang melemahnya sekat-sekat sosial masyarkat ketika dihadapkan dengan keterisoliran, ketertinggalan dan kesulitan masyarakat mengakses pendidikan.

Dan masuknya siswa non muslim adalah kemauan siswa. Dan dengan demikian ini menjadi bukti konkrit bahwa mereka diikat rasa kebersamaan untuk melakukan perubahan,” ujar ketua Yapinas, H. Sopian.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply