Sultan Brunei Darussalam Hari Ini Akan Tiba Kunjungi Indonesia


BINTANGNEWS.com – Pemimpin Brunei Darusalam, Sultan Hassanal Bolkiah dilaporkan hari ini akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Sultan Hassanal Bolkiah datang ke Indonesia untuk melakukan pertemuan
dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengungkap sejumlah hal yang mungkin akan dibahas oleh kedua kepala negara tersebut. Retno menyebut, secara garis besar akan ada dua hal yang dibahas, yakni mengenai ekonomi dan juga mengenai perlindungan warga negara Indonesia (NWI) yang tinggal dan bekerja di Brunei.

"Rencananya, satu mengenai masalah ekonomi, di situ ada perdagangan, ada investasi dan sebagainya. Kedua adalah people to people contack, dalam artian bahwa jumlah WNI kita di Brunei itu angkanya itu sekitar 80 ribu orang," ucap Retno yang dikutif Sindonews pada Rabu (02/05).

"Sekitar 80 ribu dari 400 ribu penduduk Brunei, itu berarti bahwa 20 persennya adalah WNI. Sehingga masalah proteksi WNI yang tinggal juga merupakan hal penting sekali buat Indonesia, akan kita bahas. Kita memang saat ini sedang mempersiapkan, tetapi tidak untuk ditandatangani dalam kunjungan kali ini, tetapi sedang dipersiapkan teksnya untuk MoU On Placement and Protection of Indonesia Workers," sambungnya.

Dia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat dia dan Menteri Luar Negeri Brunei akan melakukan pembicaraan mengenai MoU ini. "Jadi ini akan mulai dibahas kedua Menteri Luar Negeri dan mudah-mudahan akan kita selesaikan dalam waktu dekat," tukasnya.(pr/tb)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply