Tinju Wanita, Katie Taylor Ingin Kuasai di Kelas Ringan - Sumber Informasi Dunia

Tinju Wanita, Katie Taylor Ingin Kuasai di Kelas Ringan

Share This

BINTANGNEWS.com – Juara tinju dunia kelas ringan wanita WBA/IBF, Katie Taylor memiliki keinginan untuk merebut seluruh mahkota yang berada di divisinya. Dia berharap bisa menjadi juara dunia tak
terbantahkan di divisi kelas ringan wanita.
Petinju asal Republik Irlandia itu sukses menyatukan gelar WBA dan IBF, setelah mencetak kemenangan atas juara IBF sebelumnya, Victoria Noelia Bustos alias La Leona dari Argentina di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, kemarin (29/4).

Sebelum menginjak level profesional, Katie Taylor merupakan salah satu petinju wanita yang menuai banyak kesuksesan di tingkat amatir. Dia sudah beberapa kali merebut emas di kejuaraan tingkat Eropa maupun Dunia. Petinju kelahiran 2 Juli 1986 itu juga pernah menyabet emas Olimpiade London 2012.

Sumber Sindonews menyampaikan,” sejak melakukan debut pro pada November 2016, Taylor total sudah menjalani sembilan pertempuran tanpa kekalahan, empat di antaranya diselesaikannya dengan KO/TKO.

Setelah kali pertama merebut sabuk juara dunia dengan mengalahkan Anahi Esther Sanchez di laga ketujuhnya, Taylor pun mendapatkan laga penyatuan gelar di pertarungan kesembilannya. Periode yang cukup singkat buat Taylor untuk menyatukan gelar dunia.

"Mungkin ada sedikit banyak pertarungan di dalam saya, tetapi sangat bagus untuk menghibur para penggemar," tandas petinju berjuluk The Bray Bomber seperti dilansir Irish Boxing.

"Saya di sana untuk melawan siapa pun, saya beruntung memiliki beberapa juara hebat di divisi saya dan saya menginginkan semua sabuk juara," sambung Katie Taylor, yang juga pernah menjadi pesepakbola dan memperkuat timnas sepakbola wanita Irlandia selama 2006-2009.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages