Usai Tersandung Kasus Doping, Atlet Kenya Curhat - Sumber Informasi Dunia

Usai Tersandung Kasus Doping, Atlet Kenya Curhat

Share This

BINTANGNEWS.com – Juara dunia lari 1500 meter asal Kenya, Asbel Kiprop, diperas setelah dinyatakan positif menggunakan doping. Seorang petugas kontrol doping di Kenya meminta sejumlah uang agar kasusnya tidak diekspos.
Dikutif Sindonews, Pelari 28 tahun itu terbukti menggunakan doping pada tes di yang berlangsung November 2017 lalu. Namun, bukan menyarankan memanggil pengacara, Kiprop justru diminai uang dalam jumlah yang tidak disebutkan.

Kiprop kemudian melaporkan hal itu ke Kepolisian Kenya. Adapun, Kiprop yang mengaku tidak pernah menggunakan doping, merasa diri dan keluarganya hancur.

"Saya dan keluarga hancur, saya trauma. Saya telah bekerja sangat keras untuk membangun karier saya sejak 2003 ketika masih berusia 13 tahun," kata Kiprop, dikutip Reuters.

"Prestasi yang saya bangun selama ini hancur di depan mata saya sendiri. Karena kejahatan yang sebetulnya tidak pernah saya lakukan," lanjutnya.

Lima tahun lalu, Kiprop hampir tewas di jalan raya lantaran mobil yang dikemudikan dirinya menabrak batu di tikungan jalan .(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages