Hasil Rakornas Alumni PA 212, Rekomendasikan 5 Tokoh Bakal Capres 2019 - Sumber Informasi Dunia

Hasil Rakornas Alumni PA 212, Rekomendasikan 5 Tokoh Bakal Capres 2019

Share This

BINTANGNEWS.com –  Nama Habib Rizieq Shihab kembali membesut perhatian publik. Kali ini lantaran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu digadang-gadang maju sebagai bakal calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019
mendatang. Adalah Persaudaraan Alumni 212 yang mendapuk pria 53 tahun itu untuk bersaing meraih kursi RI-1.

Dilansir Viva.co.id, niat mengusung Habib Rizieq itu terbersit setelah PA 212 melakukan rapat koordinasi nasional atau Rakornas PA 212, di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 29 Mei 2018. Hasilnya, ada lima nama yang direkomendasikan untuk bakal capres, yaitu Habib Rizieq, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra dan Zulkifli Hasan.

Terdapat sejumlah alasan kuat yang mendorong PA 212 mengusung Habib Rizieq. “Negara ini butuh sosok pemimpin tegas, berani, menyelamatkan bangsa dari kepentingan asing, luar, dan aseng. Pertimbangan teman-teman lain yaitu figur utama yang dicintai umat dan punya massa riil," ujar Ketua Presidium PA 212, Slamet Maarif dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Kamis, 31 Mei 2018.

Dengan posisi sebagai Imam Besar FPI, Habib Rizieq dinilai punya pengaruh penting dalam kontes pemilu. Bahkan, Slamet mengklaim, kemenangan Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, tak lepas dari andil Habib Rizieq yang memiliki umat.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages