Inggris Berada di Grup G, tak Segemerlap Liga Primer


BINTANGNEWS.com – Inggris belum pernah lagi melaju ke final setelah menjadi juara dunia tahun 1966 saat menjadi tuan rumah. Raihan terbaik mereka pasca 1966 adalah menduduki peringkat 4 pada Piala Dunia 1990 di Italia.
Timnas inggris kerap dipandang sebagai tim yang berpotensi meraih juara. Apalagi, melihat kompetisi Liga Primer yang disebut-sebut terbaik di dunia. Namun, dalam turnamen sesungguhnya, perjalanan Inggris kerap terseok.

Dilansir Sindonews, di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 fans kecewa karena The Three Lions gagal menunjukkan penampilan yang impresif. Di Piala Dunia 2014, Inggris jadi juru kunci Grup D, di bawah Kosta Rika, Uruguay dan Italia. Sedangkan di Piala Eropa 2016, Inggris di bawah Wales pada penyisihan Grup B sebelum disingkirkan Islandia di babak 16 besar.

Di Piala Dunia 2108, Inggris mencoba bangkit. Di tangan Gareth Southgate Inggris lolos ke Rusia tak terkalahkan di Grup F. Namun, dalam lima uji coba terakhir, Inggris hanya sekali menang, tiga imbang, dan sekali tumbang. Kemenangan 2-1 dipetik atas Nigeria, di Wembley, Sabtu (2/6/2018). Inggris akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Kosta Rika di Elland Road, Kamis (7/6/2018) waktu lokal atau Jumat dini hari WIB. 

Tim: Inggris
Kode tim: ENG
Julukan: The Three Lions
Tahun berdiri: 1863
Peringkat: 13
Asosiasi: The Football Association (FA)
Pelatih: Gareth Southgate
Kapten: Harry Kane

Histori

Jejak ke Rusia
Dalam grup yang relatif mudah pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Inggris tak terkalahkan di Grup F, dengan memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang (melawan Slovenia dan Skotlandia). Harry Kane dkk mencetak 18 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Inggris unggul delapan angka atas peringkat 2 Slovakia.

Peluang di Piala Dunia 2018
Inggris akan yakin lolos dari penyisihan Grup G di mana mereka terjebak bersama Tunisia, Panama, dan Belgia yang merupakan lawan terakhir mereka. Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne akan menjadi ancaman terbesar bagi Inggris tetapi kedua tim bisa berada dalam situasi di mana hasil imbang mungkin cukup adil.

Jika Inggris berhasil mencapai babak knock out pertama atau 16 besar, mereka akan bertemu tim peringkat pertama atau kedua dari Grup H yang menampilkan Polandia, Kolombia, Senegal, dan Jepang. Peluang lebih jauh, Pasukan Gareth Southgate bisa melawan Brasil atau Jerman di perempat final.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Juara: 1966

Skuat Piala Dunia 2018:
Kiper: Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Belakang: Phil Jones (Manchester United), Gary Cahill (Chelsea), Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Ashley Young (Manchester United), John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester City)

Tengah: Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Fabian Delph (Manchester City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Jesse Lingard (Manchester United), Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal).
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply