Kapten Meksiko Soal Skandal Prostitusi di Skuat El Tri


BINTANGNEWS.com – Kapten tim nasional Meksiko Andres Guardado mendukung langkah Pelatih El Tri Juan Carlos Osorio dan Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) untuk tidak mengambil tindakan
displin atas perilaku pemain Meksiko yang mengadakan pesta larut malam beberapa waktu lalu.

"Sebagai pesepak bola, kami tetaplah manusia. Dan sebagai manusia kami dapat melakukan apa yang kami inginkan dalam kehidupan pribadi kami. Saya rasa, kami memang melakukan tindakan yang tidak disiplin," kata Guardado dilansir Reuters, Sabtu (9/6/2018).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan pemain timnas Meksiko yang akan tampil di Piala Dunia 2018 dilaporkan berpesta dengan 30 pekerja seks komersial. Kegiatan itu mereka lakukan seusai menang 1-0 melawan Skotlandia dalam laga uji coba di Stadion Aztec, Meksiko, 2 Juni.

Dikutif Sindonews, Majalah TVNotas yang berpusat di Meksiko City sudah memublikasikan wajah kedelapan pemain tersebut. Melihat hal itu, Pelatih Osorio pun membela anak asuhnya ketika ditanya dalam sebuah wawancara jelang menghadapi Denmark dalam laga uji coba terakhir yang akan berlangsung pada Minggu (10/6/2018).

"Itu dilakukan di waktu luang mereka," kata Osorio. "Kami telah bersama dan berkonsentrasi untuk 19 pertandingan sebelum kejadian itu dan semoga kami akan terus bersama selama 25 hingga 30 hari lagi. Dan penting bahwa mereka punya waktu untuk diri mereka sendiri." tukas sang pelatih.

Sementara Federasi Sepakbola Meksiko (FMF) setuju dan mengatakan tidak akan ada tindakan yang diambil setelah kejadian tersebut.

"Hari libur adalah hari libur. Para pemain bebas dan itu adalah hak mereka memanfaatkan hari libur,"  kata Sekjen Femexfut Guillermo Cantu dikutip Sports NDTV.

"Ini bukan tentang apa yang kami suka dan tidak suka. Bukan mengenai apa yang telah dilakukan oleh para pemain. Namun, yang jelas mereka tidak melewatkan sesi latihan, pertemuan ataupun pertandingan," tutupnya.

Diantara kedelapan pemain yang terlibat skandal prostitusi tersebut ada enam pemain yang disebutkan majalah TV Notas tersebut diantaranya kiper Guillermo Ochoa dan striker Benfica Raul Jimenez. Jonathan dan Giovani dos Santos yang merupakan dua bersaudara, serta bek Marco Fabian dan Carlos Salcedo."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply