Magnet Taman Wisata Hud Hud Rengasdengklok Karawang di Hari Idul Fitri Diserbu Ribuan Pengunjung - Sumber Informasi Dunia

Magnet Taman Wisata Hud Hud Rengasdengklok Karawang di Hari Idul Fitri Diserbu Ribuan Pengunjung

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kalau kita bicara soal destinasi wisata paling indah dan populer, tentu saja hanya di Taman Wisata Hud Hud, Rengasdengklok Karawang, terbukti lokasi Wisata tersebut, menjadi salah satu tempat yang kini
diserbu oleh ribuan masyarakat liburan panjang yang berbasis pada taman hiburan bagi warga Karawang.

Rengasdengklok memang memiliki sejarah nasional yang panjang, karena jika kita bicara sejarah negara republik Indonesia, tentu saja kita harus bicara Kabupaten Karawangng, namun jika bicara Karawang juga kita tidak bisa melupakan Rengasdengklok. Maka diabadikanlah Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

Begitu pula jika kita bicara Taman Wisata, maka kota Rengasdengklok ini sangat layak memiliki maskot taman wisata budaya dan alamnya yang  tidak kalah dibanding dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Taman Wisata Hud Hud yang memiliki lokasi sangat strategis, di Jalan Raya Proklamasi di desa Amansari, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat ini, memiliki Fasilitas cukup lengkap, diantaranya Kolam Renang (Free),  Rumah (Free), Panggung Hiburan dan Karaoke Live (Free), Kapal Laut (Free), Kolam Ikan (Free) Rumah Makan/Cafe, areal bermain ATV dan, masih banyak tempat-tempat hiburan serta nuansa dengan Wahana Wisata keluarga di Taman Wisata Hud Hud.  

Menurut Solihin seorang pengunjung asal Karawang mengatakan,” tempatnya sangat nyaman buat bersantai bersama keluarga, dan fasilitasnya juga cukup memadai, dengan kata lain, harga tiket Rp.50 Ribu/orang, ini cukup terjangkau masyarakat," ucap Solihin.

Sementara itu, seorang pengelola Taman Wisata Hud Hud, Iqbal Al bagdadi saat bincang-bincang dengan Bintangnews.com menjelaskan,” nama Taman Hud Hud ini diambil dari Insfirasi sejara Nabi Sulaiman, suatu ketika semua binatang berkumpul, namun ada satu binatang burung yang terlambat datang yaitu burung Hud Hud. Akan tetapi burung tersebut membawa kabar baik dan mengembirakan semuanya maka taman ini dinamakan Taman Wisata Hud Hud," ujarnya.  

Masih menurut Iqbal, putra pemilik pengasuh Ponpes Al bagdadi itu menambahkan,” bagi pengunjung hanya cukup merogoh kocek Rp.50 Ribu, warga sudah bisa menikmati semua nuansa wisata yang ada di dalam lokasi ini,” papar Iqbal.

Sedangkan, mengenai biaya pembangun taman ini kami menggunakan dana pribadi, tidak ada campur dana dari manapun, termasuk dana dari pemerintah. Sedangkan karyawan Taman Hud Hud ini juga sengaja kami berdayakan semuanya dari anak-anak santri pondok pesantren kami," tuturnya.(jok)

Google maps: Taman Hud-Hud
Instragram: taman_hudhud

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages