Nadal Kembali Angkat Trophy ke-11 di Roland Garros Prancis - Sumber Informasi Dunia

Nadal Kembali Angkat Trophy ke-11 di Roland Garros Prancis

Share This

BINTANGNEWS.com – Rafael Nadal semakin mengukuhkan statusnya sebagai raja lapangan tanah liat. Bintang tenis Spanyol itu sukses merebut gelar ke-11 di ajang grand slam Prancis Terbuka 2018.
Dalam laga terakhir melawan Dominic Thiem, Nadal memperlihatkan penampilan yang luar biasa di Lapangan Philippe-Chatrier di Roland Garros, Paris, Minggu (10/6) malam WIB.

Menghadapi debutan finalis asal Austria tersebut, Nadal mencetak keunggulan 6-4, 6-3, 6-2. Ini merupakan gelar Prancis Terbuka kedua secara beruntun dan memperpanjang kemenangan beruntunnya di permukaan tanah liat Paris menjadi 16 kali.

Nadal kali terakhir menderita kekalahan di turnamen pada perempat final 2015, saat berhadapan dengan Novak Djokovic dari Serbia.

Banyak yang menduga pertandingan ini akan menjadi partai yang serasi dan seimbang. Namun, Nadal memulai permainan dengan tancap gas. Meskipun skor sempat imbang 2-2, Nadal tetap mampu menutup set pertama dengan 6-4.

Dengan mengantongi set pertama, Nadal kembali langsung mengambil keunggulan 3-0 di awal set kedua. Thiem yang tidak mampu menunjukkan kukunya lagi, akhirnya tertinggal 3-6.

Sumber Sindonews menyebutkan, di set terakhir, Nadal semakin tak terbendung dan meraih kemenangan 6-2. Total tiga set permainan Nadal kontra Thiem ini memakan waktu 2 jam 42 menit.

Kemenangan di Prancis Terbuka dan ditambahkan AS Terbuka tahun lalu, total Nadal telah memenangkan tiga dari lima turnamen grand slam terakhir. Petenis 32 tahun ini pun menyambut awal pekan dengan posisi tetap di puncak daftar pemain tenis terbaik dunia ATP.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages