Ops Ketupat Lodaya 2018, Tim Doter Polres Karawang Pastikan Semua Personil Fit - Sumber Informasi Dunia

Ops Ketupat Lodaya 2018, Tim Doter Polres Karawang Pastikan Semua Personil Fit

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hari libur panjang atau cuti bersama, seperti liburan Idul Fitri (Lebaran), mugkin bagi masyarakat kebanyakan, waktu-waktu seperti itu adalah waktu yang sangat dinanti-nanti, karena selain dapat berkmpul bersama sanak keluarga
di kampung halamanya masing-masing. Juga liburan panjang semacam itu sejenak dapat menghilangkan rasa kepenatan dari selama mereka bekerja.

Namun lain halnya dengan petugas kepolisian, yang namanya libur panjang mungkin bagi anggota Polri hanya mitos belaka.  Karena semakin  hari libur panjang justru tugas polisi semakin super sibuk, mungkin tugas polisi nyaris tak mengenal libur.


Sementara keluarga di rumah (Anak dan Istrinya) sebagai anggota Bhayangkari cukup menyadari betul, jika jiwa dan raga suami tercintanya hanya diabdikan kepada bangsa dan negara, bahkan tidak jarang sang suami hingga gugur saat menjalankan tugasnya.


Maka tidak berlebihan jika satu personil anggota polisi yang sedang menjalankan tugasnya, sesungguhnya bisa dikategorikan dua atau tiga orang yang sedang bertugas, karena dibelakang mereka ada anak dan istrinya.

Hal sebaliknya, sama dengan tugas seorang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), jika dia mengurung (Sel) satu orang suaminya yang bersalah karena melanggar hukum, sama dengan telah mengurung beberapa orang, karena dibelakang orang itu ada anak dan istrinya.   

Libur panjang lebaran seakan telah menjadi momok ditengah budaya masyarakat muslim, terbukti antusias masyarakat menyambutnya dengan sukacita, volume kendaraan pun arus mudik mendadak meningkat memadati jalan-jalan raya demi merayakan hari kemenangan di hari yang Ftri itu.

Namun berbeda dengan tugas anggota polri, libur panjang adalah tugas dan pengabdian yang cukup berat, tapi inilah bedanya pengabdian seorang prajurit di Intitusi Polri.   

Sebut saja dari anggota Kepolisian Polres Karawang, segenaf anggota dikerahkan demi melaksanakan pengamanan arus Mudik Ketupat Lodaya 2018. Seluruh personil dilakukan pemeriksaan kesehatannya yang melibatkan Tim Dokkes Polres Karawang, dibawah kendali Dr Iptu Mega Wira.

Dr Iptu Mega Wira, langsung melakukan pemeriksaan segenaf personil yang sedang bertugas, diantaranya di Pos Pengamanan Mutiara Jomin Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat.

Diharapkan seluruh personil Polres Karawang, yang terlibat pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2018, kesehatan tetap dalam Keadaan fit agar dapat melaksanakan tugasnya yang Padat bisa tetap maksimal dilapangan.

”Operasi  pengamanan arus Mudik Ketupat Lodaya 2018, selama 18 hari, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian Resor Karawang sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya dilapangan, ujar Iptu dr. Mega Wira selaku Tim Dokkes Polres Karawang".(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages