PDI-P Bantah Pernyataan Ramli yang Menilai Partai Nasionalis Rontok


BINTANGNEWS.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sutarduga menilai, keterkaitan antara hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) dan partai politik (parpol) bergantung dari srategi parpol.
Pernyataan itu disampaikan Eriko menanggapi komentar mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang menyebut partai berbasis nasionalis rontok pada Pilkada serentak 2018.

Menurut dia yang dikutif Sindonews, tidak semua parpol melalukan strategi serupa seperti yang dilakukan PDIP yang dianggap menempatkan kader dan struktural partai sebagai calon kepala daerah.

"Tapi kalau kami PDIP, kami menjamin hal itu sampai di tingkat terbawah. Karena kita punya struktural sampai tingkat anak ranting itu terjadi," ujar Eriko di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Eriko menegaskan PDIP akan melakukan evaluasi terhadap hasil pilkada. Hal ini dilakukan untuk menyongsong pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan datang.

"Dari struktural partai maupun dari caleg yang sekarang ada di DPR DPRD tingkat I dan II gitu juga bakal caleg. Ini juga termasuk kriterianya di dalam evaluasi menentukan bakal caleg yang akan jadi caleg dari PDIP," tuturnya.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply