Persija Berhasi Kandaskan Persib 1-0 - Sumber Informasi Dunia

Persija Berhasi Kandaskan Persib 1-0

Share This
BINTANGNEWS.com – Persija Jakarta berhasil menumbangkan Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018. Macan Kemayoran mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0.
Persib mendapat peluang pertama untuk mencetak gol lewat tendangan bebas usai dilanggarnya Ezechiel N'Douassel oleh Rezaldi Hehanussa di menit ketiga. Namun, tendangan bebas dari Oh In Kyun masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Menit 13, Riko Simanjuntak terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan Oh In Kyun tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Sementara itu, Marko Simic dan Ezechiel sama-sama mendapat pengawalan ketat.

Sepakan dari Simi di menit 15 dari dalam kotak penalti Persib, hanya menghasilkan tendangan sepak pojok saja untuk Macan Kemayoran. Daerah pertahanan Persib benar-benar terkurung oleh para pemain Persija.

Dilansir Viva.co.id, Hingga akhirnya Jaimerson da Silva berhasil membobol gawang Persib di menit 16. Memanfaatkan tendangan pojok dari Ismed Sofyan, Jaimerson langsung meneruskannya lewat sepakan salto ke dalam gawang Persib.

Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan dari Persija, tim tuan rumah benar-benar tampil menekan pertahanan Persib. Menit 20, sepakan dari In Kyun masih bisa diamankan dengan baik oleh Andritany.

Bojan Malisic dan Victor Igbonefo benar-benar dipaksa bekerja keras untuk menghentikan serangan Persija. Serangan balik cepat dari Persija di menit 32, namun tendangan Simic masih bisa dihalau oleh Igbonefo.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim silih berganti menebarkan ancaman. Namun tak ada gol kembali yang tercipta, dan sementara Persija unggul 1-0 hingga turun minum.

Peluang pertama di paruh kedua dari N'Douassel usai mengelabui Andritany. Sayang, bola sepakannya malah melambung tinggi di atas mistar gawang Persija.

Persija terus merangsek ke kotak penalti Persib, Novri Setiawan mendapat peluang emas di menit 51. Namun, dia malah memilih memberikan bola ke tengah dan akhirnya berhasil dibuang oleh Bojan.

Hingga menit 73, Maung Bandung masih terus mencoba melancarkan tekanan langsung ke pertahanan Persija. Tetapi tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan mereka.

Persija akhirnya menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Persib. Raihan tiga poin pada laga ini membawa Persija naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin dari 12 laga yang dimainkan.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (PG); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak (Addison Alves '85), Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan '80), Novri Setiawan, Marko Simic

Persib Bandung: M. Natshir (PG); Ardi Idrus (Indra Mustafa '90), Bojan Malisic, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (Airlangga Sucipto '79, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman
."(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages