Presiden RI Kunjungi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Cilamaya Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan ratusan ulama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Karawang, di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Cilamaya Karawang.
Di hadapan ratusan ulama, Jokowi berpesan agar tidak berpengaruh dengan isu-isu politik yang bisa memecah belah persatuan Indonesia. Dalam kesempatan itu juga, Presiden memberikan kuis kepada para tamu undangan yang hadir, Rabu siang Tadi (06/06/18).

Di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Cilamaya Karawang, Presiden Jokowi, mengajak para ulama dan umat Islam di seluruh tanah air bersama pemerintah, menjaga  persatuan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.


Hal ini, merupakan tugas ulama, dan seluruh masyarakat agar Indonesia tetap sejuk, aman, dan damai, khususnya isu-isu politik yang bisa memecah belah persatuan Indonesia.

Presiden Jokowi juga mengatakan, menjaga ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sesama warga se-tanah air), menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung di tanah air dalam waktu dekat sangat penting. Ia meminta rasa persaudaraan itu tidak rusak hanya karena pilkada,” ujar Presiden Jokowi.

Tidak hanya menyampaikan pesan, seperti kesempatan sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengajak salah satu warga yang hadir untuk naik ke atas panggung. Seperti biasa, Presiden Jokowi punya pertanyaan yang harus di jawab oleh warga yang di undang ke atas panggung. Dan yang di panggil ke atas panggung kali ini adalah, seorang guru madrasah asal Karawang, tentang Pancasila.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply