Vladimir Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia - Sumber Informasi Dunia

Vladimir Putin Undang Kim Jong-un Kunjungi Rusia

Share This

BINTANGNEWS.com – Kremlin menyatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menyampaikan undangan resmi kepada pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un untuk melakukan kunjungan ke Rusia. Putin mengundang Jong-un
untuk datang ke Rusia pada bulan September mendatang.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menyatakan, undangan itu disampaikan dalam sebuah surat pribadi yang telah diberikan kepada Jong-un oleh Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov. Pekan lalu, Lavrov berkunjung ke Pyongyang dan bertemu dengan Jong-un.

"Salah satu kesempatan yang mungkin untuk kunjungan itu adalah Forum Ekonomi Timur ke-4 di Vladivostok, sebuah kota di timur Rusia yang berada di dekat perbatasan dengan Korut," kata Peskov.


"Forum itu akan berlangsung pada 11-13 September. Namun, kunjungan itu tergantung pada Pyongyang, tergantung pada nyamannya mereka untuk melakukan kunjungan," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Senin (4/6).

Peskov kemudian menambahkan, masalah ini harus dikerjakan melalui saluran diplomatik dan tidak ada rincian spesifik tentang pertemuan itu sejauh ini.

Jong-un sejauh ini diketahui hanya pernah melakukan kunjungan ke dua negara, yakni Korea Selatan (Korsel) dan China. Dia dijadwalkan untuk mengunjungi negara ketiga, yakni Singapura pada pekan depan untuk melakukan pertemuan dengan Donald Trump.

Jika pertemuan dengan Trump benar-benar terlaksana, maka ini akan menjadi perjalanan luar negeri terjauh yang pernah dilakukan Jong-un sejak dia menjabat sebagai pemimpin Korut, demikian Sindonews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages