Belgia Raih Tempat Ketiga Piala Dunia 2018 Usal Kandaskan Inggris - Sumber Informasi Dunia

Belgia Raih Tempat Ketiga Piala Dunia 2018 Usal Kandaskan Inggris

Share This

BINTANGNEWS.com – Belgia akhirnya cukup sukses menumbangkan Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu 14 Juli 2018. Belgia mengunci kemenangan dengan skor 2-0.
Serangan cepat Belgia lewat sisi sayap, tak mampu dibendung barisan pertahanan Inggris. Nacer Chadli pun melepaskan umpan silang ke arah gawang Inggris.

Thomas Meunier pun langsung menyambarnya dari mulut gawang Inggris pada menit keempat. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Belgia terus mencoba mengurung pertahanan Inggris dengan bola-bola cepat. Tetapi sejauh ini serangan yang mereka lakukan masih mudah dipatahkan oleh barisan belakang Inggris.

Dilansir Viva.co.id menit 23, Harry Kane mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan hasil umpan Raheem Sterling masih melebar ke sisi gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Belgia terus melancarkan serangan ke pertahanan Inggris hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan dan Belgia sementara unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki menit 56, Lukaku menerima umpan terobosan dari De Bruyne. Namun, dia gagal dengan baik mengontrol bola dan segera saja Pickford mengamankannya.

Inggris benar-benar tak mampu memberikan perlawanan yang berarti hingga menit 70. De Bruyne memberikan umpan jarak dekat kepada Mertens di menit 76, namun tembakan yang dia lepas melebar jauh dari sasaran.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Inggris malah kembali kebobolan di menit 82. Gol kedua Belgia kali ini dicetak oleh Eden Hazard, yang memanfaatkan umpan terobosan dari De Bruyne.

Skor kini menjadi 2-0 untuk keunggulan Belgia, membuat harapan Inggris kian menipis. Lini belakang Inggris, benar-benar terlihat kacau dengan serangan balik cepat para pemain Belgia.

Berbeda dengan Belgia yang terlihat tenang dalam mengusai bola. Hingga akhirnya, Belgia berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-0 dan berhak menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain
Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Youri Tielemans (Moussa Dembele '78), Nacer Chadli (Thomas Vermaelen '39), Thomas Meunier; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku (Dries Mertens '61)

Inggris : Jordan Pickford; Phil Jones, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek (Dele Alli '86), Eric Dier, Fabian Delph, Danny Rose (Jesse Lingard '46); Raheem Sterling (Marcus Rashford '47), Harry Kane."(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages