BPJS Karawang Siap ”Berikan Jaminan Tenaga Kerja Sosial” Jika Meninggal Dunia


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kabar gembira bagi para pekerja sosial yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang, karena BPJS Ketenaga Kerjaan kini telah memberikan jaminan perlindungan bagi para pekerja sosial,
diantaranya seperti Wartawan, Anggota Ormas/LSM, Komisioner, hingga RT/RW.

BPJS kini telah siap memberikan jaminan bagi para pekerja sosial, jika terjadi kecelakaan maupun meninggal dunia bagi anggota saat sedang melakukan aktivitasnya dilapangan.

Hal ini disampaika oleh Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan, Kabupaten Karawang, Toto Soeharto, di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Karawang, bahwa saat ini bagi Pekerja sosial hanya dengan Iuran Rp 16.800/bulan perorang, para pekerja lepas atau pekerja sosial sudah bisa mendapat dua jaminan, kecelakaan dan kematian.

Toto Soeharto menegaskan "setelah melakukan pendaftaran, bagi peserta langsung telah menjadi anggota BPJS, dan jika terjadi kecelakaan, maka langsung mendapat santunan bagi keluarga (penerima manfaat) terutama anggota keluarganya yang meninggal dunia senilai Rp 24.000.000,-“ ujar Toto Selasa tadi pagi (10/7).

Ruang lingkup jaminan kerja dari BPJS, yaitu mulai dari Ia keluar rumah hingga ketempat ke bekerja. Adapun bagi yang mengalami kecelakaan saat mereka bekerja, maka para peserta BPJS yang bersangkutan akan ditangani hingga sembuh, dan jika Ia meninggal disaat Ia berada antara rumah dan tempat kerja (Jam Kerja), para penerima manfaat akan menerima uang pertanggungan sebesar Rp 48.000.000, walaupun anggota tersebut baru melakukan pemdaftaran, ujar Toto.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

1 komentar: