Bus Damri Buka Trayek Baru Karawang Bandara Soekarno Hatta - Sumber Informasi Dunia

Bus Damri Buka Trayek Baru Karawang Bandara Soekarno Hatta

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana menghadiri Launching layanan DAMRI transportasi antar kota yang menghubungkan anatara Kabupaten Karawang hingga ke Bandara Internasional
Soekarno-Hatta Kota Tanggerang Propinsi Banten,” pada hari Rabu (05/07).
Dalam sambutannya Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana, yakin dengan adanya Trayek ini akan mempermudah akses masyarakat Karawang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta ataupun sebaliknya, yang tentunya akan menunjang dalam pembangunan percepatan ekonomi di Kabupaten Karawang.

Cellica juga selaku Bupati Karawang menyambut baik layanan Damri dari Grand Taruma, serta berharap agar masyarakat penggunaan kendaraan  pribadi dapat beralih ke bus DAMRI, selain menghemat biaya menggunakan alat transportasi umum seperti ini sangat berpengaruh dalam mengurai kemacetan, baik di dalam ataupun di luar Kabupaten Karawang.

"Semoga dengan hadirnya DAMRI di Kabupaten Karawang, yang Terminalnya terletak di Grand Taruma ini bisa membawa keberkahan tersendiri, daik dalam menunjan percepatan laju ekonomi ataupun dalam mengurai kemacetan lalu lintas, apalagi dengan harga yang terjangkau bisa juga menghemat pengeluaran bagi masyarakat Karawang yang akan menuju Bandara Internasional Soekarno - Hatta." Kata Bupati Karawang.

Sementara itu, Direktur komersial dan pengembangan usaha Perum DAMRI, Tatan Rustandi mengatakan bahwa layanan DAMRI Basoetta untuk wilayah Karawang pada awalnya beroperasi dari   Terminal Klari. Per-tanggal 5 Juli 2018, layanan tersebut dipindahkan ke Grand Taruma semata-mata dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan DAMRI. Untuk jadwal pelayanan sendiri DAMRI akan beroperasi setiap hari, mulai dari pkl. 02.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB, dengan frekuensi satu jam sekali waktu keberangkatan.

Tatan Rustandi menambahkan bahwa pada awal pengoperasian di Grand Taruma, DAMRI akan menyediakan 10 unit bus besar. DAMRI yakin antusiasme masyarakkat cukup tinggi sehingga siap menyediakan armada tambahan. Kinerja dan pelayanan, terutama ketepatan waktu pemberangkatan akan terus dijaga dan ditingkatkan. Tarif per-penumpang; Grand Taruma -Basoetta hanya Rp 65.000,- per-pelanggan.

"Dengan adanya angkutan pemandu moda transportasi seperti ini dapatemudahkan para pengguna jasa transportasi untuk melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan dengan tarif yang sangat terjangkau," Harapan dari Direktur komersial dan pengembangan usaha Perum DAMRI.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages