Dekan Unsika Desak Bupati Karawang Anggarkan Beasiswa - Sumber Informasi Dunia

Dekan Unsika Desak Bupati Karawang Anggarkan Beasiswa

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa (Unsika) Karawang, Drs. H. Sony Hersona GW, Dr, MM, berharap pemerintah Kabupaten Karawang,
bisa mengalokasikan anggaran untuk memberikan beasiswa terhadap mahasiswa yang terancam putus kuliah karena tidak ada biaya. Hal ini disampaikan Sony disela pertemuan antara sejumlah Wartawan dengan pihak kampus usai pelaksanaan Wisuda di Kampus Unsika.

Sony menegaskan, tak seharusnya pemerintah kabupaten karawang berdiam diri terhadap kondisi masyarakat terutama mahasiswa yang tidak bisa melanjutkan kuliahnya karena tidak ada biaya.

Selama ini, wacana alokasi pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang terancam putus kuliah pernah dibahas dan menjandi wacana Bupati Karawang dr, Hj. Celica Nurachdiana untuk mengatasi hal tersebut.

Namun sejak masa kepemimpinan Cellica hingga genap tiga tahun berjalan ini, masih baru sebatas wacana," ujar Sony Rabu (11/07)..

Sampai saat ini, realisasi  beasiswa sebesar 3 milyar yang dijanjikan nyaris sudah tidak terdengar lagi, padahal, pemerintah kabupaten karawang Harus lebih pro aktif memberikan perhatian terhadap nasib warganya. Lanjut Sony Dekan Fakultas Ekonomi Unsika

Saat ini masih banyak mahasiswa asal karawang yang tidak bisa menyelesaikan kuliahnya sampai wisuda akibat terbentur biaya. Namun disisi lain sony juga menegaskan bila pemerintah membantu beasiswa, perlu dipinta pertanggungjawabannya dengan baik dan benar-benar dipergunakan bagi mahasiswa yang membutuhkan,” papar Sony.(HD)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages