Dubes RI: Tur Motor Pespa, Merah Putih "Panaskan" Kota Roma Italia


BINTANGNEWS.com – Merah Putih Panaskan Kota Roma". Begitu judul foto yang diunggah Stephen Langitan di akun Instagram-nya. "Istimewa! Dubes RI Ibu Esti Andayani bersama para staff @kbriroma helat
acara fun ride bersama motor Merah-Putih jalan2 sekaligus panaskan kota Roma dan Vatikan. Seru!" tulis Stephen.

Stephen adalah warga Indonesia yang sedang menjalankan misi perjalanan bermotor dari Jakarta menuju London, Inggris. Foto tersebut diabadikan dari kegiatan pada Sabtu 7 Juli 2018, di tengah suasana musim panas yang terik di Kota Roma, Italia, saat warga Indonesia menggelar acara "fun riding"  menggunakan skuter.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, beserta jajaran staf di KBRI Roma berada di antara rombongan Vespa serba merah tersebut. Tur keliling kota Roma ini diinisiasi KBRI Roma guna mendukung perjalanan Stephen Langitan yang bersemboyan “Kibarkan Merah Putih” tersebut.

Dengan menggunakan skuter khas Italia, rombongan membawa bendera merah putih menyusuri jalan-jalan di "kota abadi"  itu. Kibaran bendera merah putih, pakaian bernuansa Indonesia, serta semarak barisan skuter berwarna senada sukses menarik perhatian turis yang memadati objek-objek wisata di Roma. Beberapa diantaranya pun menyerukan “Indonesia!” ketika rombongan melintas.

Konvoi berhenti sejenak mengabadikan momen istimewa ini saat tiba di Colosseum, Circo Massimo, Piazza Venezia, Piazza Navona, Vatikan, hingga Wisma Indonesia Roma. Esti Andayani menjelaskan, skuter khas Italia dipilih menjadi kendaraan pendamping sepeda motor merah putih yang dikendarai Stephen dari Jakarta, sebagai simbol persaudaraan dan kerja sama Indonesia-Italia.

Stephen memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurut dia, perjalanan antarbenua yang dilaksanakannya guna mempererat persaudaraan antarbangsa dapat semakin terwujud nyata dengan tur “Kibarkan Merah Putih Keliling Roma” ini.

Tiba di Roma pada Jumat 6 Juli 2018 malam hari, setelah sebelumnya singgah di Athena, Stephen disambut hangat di KBRI Roma. Kesempatan tersebut juga dijadikan ajang berbagi tips menjaga keselamatan dan ketahanan fisik dalam berkendara.

Ipda Friska Nufrida, selaku Sekretaris pribadi Esti Andayani, mengharapkan tips keselamatan berkendara Stephen dapat dijadikan contoh bagi para pengendara motor lainnya.

Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2015 tersebut juga ikut menjadi pengendara Vespa bermesin 300cc lengkap dengan seragam kepolisian Indonesia. Friska membawa Esti Andayani dalam rombongan tur keliling Roma.

Setelah dari Roma, Stephen yang menggunakan dengan sepeda motor jenis penjelajah, Kawasaki Versys-X 250 akan melanjutkan perjalanan keliling Eropa. Dia berencana tiba di London tepat pada peringatan

Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2018. Rute Jakarta-London yang ditempuh Stephen Langitan berjarak sekitar 30.000 km. Saat tiba di Roma, Stephen telah menempuh lebih dari 20.000 km,” demikian Kompas.com.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply