Hari Pertama PPDB Online di Bekasi Ricuh - Sumber Informasi Dunia

Hari Pertama PPDB Online di Bekasi Ricuh

Share This

BINTANGNEWS.com – Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Kabupaten Bekasi, diwarnai aksi geruduk kecamatan dan dinas kependudukan, Senin (27/6).
“Ini bagaimana, kalau memang tidak siap nggak usah pake online-online segala,” teriak Ny Badriah, di Kecamatan Tambun Selatan, satu orang tua warga Griya Asri, Sumberjaya, Tambun selatan.

Ibu dua anak bersama ratusan orang tua ini, mengaku data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam Kartu Keluraga (KK) ditolak saat mendaftar melalui online website online, “Saya jadi bingung mau kemana lagi neh,” ujar Sri Kamsiah, 23, yang dilansir Poskota.com saat itu mau mengurus adiknya sekolah di SMAN 2 Tambun Selatan.

Suasana gaduh pun terlihat di kantor kecamatan Tambun Selatan, di tempat ini solusi yang dilakukan adalah mencetak NIK dan memberikan kepada wali murid. Namun itu pun tidak bisa, “Sekarang bagaimana ini, saya sudah bolak-balik tetapi tidak bisa juga,” gerutu Ny Julaeha, 48, yang mencoba mendaftar ke SMAN 1 Tambun Selatan.

“Ini siapa yang salah, dinas pendidikan atau kependudukan,” teriak seorang warga, sambil mengibas-ngibaskan kartu keluarga (KK) di ruang pendataan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Casip) Kabupaten Bekasi.

Lelaki yang mengaku pengacara itu menuding tidak ada koordinasi antara dinas kependudukan dan dinas pendidikan, sehingga kekisruhan timbul.

TETAP NIK
Sementara itu Junaefi, Sekretaris Kecamatan Tambun Selatan, terpaksa berjibaku melayani kekecewaan para orang tua, “Bapak datang ke sini hanya memastikan bahwa NIK dan nomor KK bapak-ibu terdaftar dalam dinas kependudukan,” ujar Junaefi, sambil mengatakan saat ini camat sudah menghubungi dinas pendidikan soal solusinya.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages