Kadisnaker Karawang Bantah Ada Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja di Hotel - Sumber Informasi Dunia

Kadisnaker Karawang Bantah Ada Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja di Hotel

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, H Ahmad Suroto membantah, bahwa salah satu perusahaan yang membuka rekruitment tenaga kerja dilakukan di salah satu hotel berbintang di Kabupaten Karawang.
Ahmad Suroto saat ditemui BINTANGNEWS.com membantah,” kabar itu sangat tidak benar, karena jika ada salah satu perusahaan berani melakukan rekrutment karyawannya di luar Dinas Tenaga Kerja Karawang, jelas itu Ilegal.

Dalam hal ini Suroto menyayangkan dengan beredarnya kabar tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut telah melanggar Perda tentang perekrutan tenaga kerja yang berlaku, yakni harus melalui satu pintu,” tegas Suroto.

"Jika itu terjadi Jelas saya sangat kecewa, karena saya akan menolak proses perekrutan diluar mekanisme seperti itu, karena seluruh tenaga kerja yang terdaptar disemua perusahaan, maka harus terdaptar pula di disnaker, sebab kalau tidak didaptar di dinas kami, berarti namanya itu karyawan Ilegal, dan suatu saat pasti akan berhadapan dengan dinas kami.   

Karena tujuan Perda tersebut, untuk mengatur dua belah pihak, baik payung hukum bagi perusahaan, maupun untuk perlindungan juga bagi tenaga kerja itu sendiri.

Dan jika ingin diakui oleh dinas tenaga kerja, baik pihak perusahaan maupun karyawannya, ya harus mengikuti aturan yang berlaku, yakni harus melalui aturan satu pintu, tegas Suroto.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages