Kapolres dan Tim Satgas Pangan Gelar Operasi di Pasar Johar - Sumber Informasi Dunia

Kapolres dan Tim Satgas Pangan Gelar Operasi di Pasar Johar

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres karawang AKBP Slamet Waloya,  bersama Tim Satgas Pangan Karawang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Johar, Karawang Timur, Senin, (23/07/18).
Menurut Kapolres Karawang, dari hasil sidak itu diketahui jika kenaikan harga dua komoditas tersebut akibat pasokan yang sedikit tersendat. Misalnya Telur ayam disuplai peternak dari wilayah Jawa Timur, sedangkan daging ayam dari para peternak di Jawa Barat.

Disebutkan, pasokan ke Karawang sedikit menyusut akibat berbagai hal. Namun saat ini pasokan berangasur normal, sehingga harga dua komoditas itu berangsur  turun.

"Harga telur ayam itu saat ini turun dari Rp 30 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Harga normalnya Rp 22 ribu per kilogram," kata Kapolres.

Sementara, lanjutnya, harga daging ayam turun menjadi Rp 35 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 40 ribu per kilogram, harga normalnya Rp 30 ribu per kilogram.

Kapolres berharap harga telur dan daging ayam  terus berangsur turun dan bertahan pada harga normal. Oleh karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menggelar operasi pasar.
"Jika harganya masih di atas normal dan tidak ada tanda-tanda akan turun, kami akan meminta dinas terkait untuk menggelar operasi pasar. Tetapi para pedagang mengakui pasokan terus berangsur membaik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang Kadarisman menyebutkan,  indikasi kenaikan harga telur ayam dan daging ayam itu akibat pasokan yang berkurang, sedangkan pesanan meningkat seusai lebaran.

Pihaknya mendeteksi banyaknya ayam yang mati akibat penyakit, sehingga peternak lokal merugi. "Pasokan lokal juga tidak bisa menutupi untuk kebutuhan pasar," Pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

ad728

Pages