Kapolres Karawang Tindak Oknum Perusahaan Pembuang Limbah - Sumber Informasi Dunia

Kapolres Karawang Tindak Oknum Perusahaan Pembuang Limbah

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Untuk menjawab laporan dari Masyarakat Kabupaten Karawang,Kapolres Karawang AKBP Slqmet Waloya SH.SIK Didampingi Kasat RESKRIM AKP Maradona
Armin Mapaseng bersama Unit TIPITER Polres Karawang lakukan pemeriksaan diduga adanya saluran limbah yang tidak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga air limbah yang mengalir ke sungai Citarum ini diduga melebihi baku mutu lingkungan.

Kapolres menyebutkan bahwa jajaran kami sudah melaksanakan pengambilan sampel , dari dinas lingkungan hidup yang nantinya akan lakukan pemeriksaan di laboratorium .

Dugaan sementara unit pengolah limbah tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya dan nantinya dari hasil laboratorium pemeriksaan limbah yang mengalir mengarah ke sungai Citarum bisa dilihat apakah melebihi baku mutu lingkungan yang seharusnya dibuang ke lingkungan.

Apabila indikator awalnya adalah dengan pengukuran PH dimana PH yang diukur di sampel sampel air tersebut itu melebihi dari PH yang semestinya,  namun untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ipal yaitu berupa audit terhadap sifat tersebut.

 kita masih menunggu personil dari DPRD untuk melakukan audit terhadap ipal. normalnya 6 sampai dengan 7 namun yang kita temukan pengukuran awal kemarin itu hanya 11 PH .

untuk saat ini yang ditemukan di sini ada satu perusahaan yang sedang kita laksanakan penyelidikan atas dugaan adanya pembuangan limbah di mana limbahnya tidak bekerja sebagaimana mestinya. Ujar Kapolres.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  

Post Bottom Ad

ad728

Pages