Breaking News

Kasat Narkoba Purwakata tak Mau Berpolemik Kurir Ganja 28,8 Kg Dibeabaskan Hakim


PURWAKARTA, BINTANGNEWS.com – Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP, Heri Nurcahyo,SH tidak mau berpolemik terkait putusan bebas tersangka JM, seorang kurir Ganja seberat 28,8 kilogram
yang kini divonis bebas oleh PN Purwakarta, menurutnya, semua pihak kita wajib untuk menghormati hukum.

Adapun Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak sependapat atas putusan tersebut, yang proses selanjutnya kini JPU melakukan banding, itu sudah sesuai hukum.

Berawal dari kasus terdakwa berinisial JM (28), warga Anjun, Plered Purwakarta, yang ditangkap Satnarkoba karena kedapatan membawa jenis ganja seberat 28,8kg, kemudian proses hukumnya kini oleh majelis hakim PN Purwakarta, yang di pimpin  Hakim Ariani Ambarwulan, terdakwa dinyatakan tidak terbukti dan, dibebaskan dari tuntutan, melalui putusan PN Purwakarta Nomor 59/Pid.Sus/2018/PN Purwakarta, pada tanggal 19 Juli 2018.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, saat ditemui di ruangan kerjanya mengatakan,” kami enggan berpolemik terkait vonis bebas PN Purwakarta, dan semua pihak kita wajib untuk menghormati putusan hakim,” ujar AKP, Heri Nurcahyo,SH, Selasa (31/7/2018).

”Kami telah melengkapi semua berkas, mulai dari memproses penangkapan, penyitaan, hingga proses BAP, kami limpahkan poroses hukumnya kepada JPU yang kemudian untuk dilimpahkan ke pengadilan.

Dengan demikian, ketika BAP sudah dinyatakan lengkap oleh JPU, maka JPU berkewajiban membuat tuntutan, termasuk menghadirkan tersangka, saksi-saksi dan bukti-bukti di persidangan,” pungkas Kasat Narkoba Purwakarta itu.(dank)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com    .