Kembali Federer ke Babak Ketiga Usai Singkirkan Lacko - Sumber Informasi Dunia

Kembali Federer ke Babak Ketiga Usai Singkirkan Lacko

Share This

BINTANGNEWS.com – Petenis nomor 1 dunia Roger Federer tanpa hambatan melaju ke babak ketiga turnamen grand slam Wimbledon 2018. Bintang Swiss itu menyingkirkan petenis Slovakia Lukas Lacko
dengan straight set  6-4, 6-4, 6-1 dalam tempo 89 menit, Rabu (4/7/2018).

Tampil di Center Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Federer sempat tertingg 0-1 di set pertama, dan berhasi menyamakan 1-1. Kembali kejar mengejar angka, namun upaya Lacko tersendat saat Federer memimpin 4-3 dengan melakukan break. Federer menutup set pertama dengan 6-4.

Dilansir Sindonews, Lacko kembali tidak memiliki pukulan yang cukup konsisten untuk menahan servis Federer, yang membuat petenis Swiss itu memenangkan semua 20 poin servisnya di set kedua. Pada set ketiga, Federer mematahkan servis Lacko di game kelima untuk memimpin 4-1 sebelum memenangkan dua game terakhir. Di babak ketiga, Federer menghadapi pemenang antara Jan-Lennard Struff vs Ivo Karlovic, pada Jumat.

"Saya bermain sangat baik. Saya merasa baik, lebih sedikit nervousnya ketimbang babak pertama. Saya senang bagaimana saya memukul bola, konsentrasi yang baik pada servis saya dan mampu mencampurnya dengan pukulan slice," kata Federer dilansir BBC.

"Saya tahu dia memiliki irama dan saya butuh mengatasi permainannya, dan saya bisa melakukan itu," imbuhnya. "Saya menikmati permainan, tidak membuang terlalu banyak energi selalu baik,."

Federer, sang juara bertahan Wimbledon, telah memenangkan 20 gelar Grand Slam. Baru-baru ini menjadi berita utama ketika menandatangani kesepakatan dengan Uniqlo setelah lebih dari satu dekade bersama Nike. (Baca juga: Penampilan Baru, Federer Jadi Perhatian Saat Tumbangkan Lajovic).(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages