Ketua Gerindra Karawang akan Gugat Bawaslu yang Namanya Masuk ”Daftar ke-199” - Sumber Informasi Dunia

Ketua Gerindra Karawang akan Gugat Bawaslu yang Namanya Masuk ”Daftar ke-199”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Beredarnya rilis Bawaslu pusat, Bahwa nama Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi termasuk yang terancam akan dicoret dari Calon Legislatif (Caleg) anggota DPRD Karawang dari Partai Gerindra.
Untuk membantah isu tersebut, Ajang Sopandi langsung hari ini mengambil sikap untuk somasi terhadap Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) guna menepis edaran rilis pada tanggal 28 Juli 2018, yang berisikan hasil identifikasi bakal calon legilatif, dan dirinya juga termasuk ‘dianggap’ pernah menjadi terpidana korupsi.

Bantahan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi pada saat konferensi pers di Kantor DPC Gerindra Karawang. Ajang merasa dirugikan atas terbitnya rilis tersebut. “Saya akan somasi Bawaslu pusat hari ini, dan kini saya sudah menghubungi pengacara untuk mengurus semua ini,” tegas, Ajang Jumat (27/7/2018).

Ajang Sopandi sangat kecewa atas keputusan Bawaslu yang meliris nama saya termasuk dalam daftar ke-199 orang yang dinyatakan potensi bakal calon terpidana korupsi, sebab gara-gara rilis Bawaslu ini telah merusak nama baik saya dan keluarga.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang ini, secara jujur memang mengakui bahwa dirinya pernah masuk bui, tapi bukan dalam kasus korupsi, melainkan saya dijerat dengan pasal 372 tentang penggelapan dalam jabatan saat saya menjabat sebagai Kepala Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari pada tahun 2003,” terang H. Ajang.

”Saya selama ini tidak pernah melakukan tindakan korupsi, maka saya juga menolak jika pencalegan saya karena dianggap pernah melakukan tindak pidana korupsi sesuai dengan aturan PKPU no. 20 Tahun 2018, tentang pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. “Saya tidak korupsi, dan pencalonan saya tidak melanggar PKPU,” tegas Ajang Sopandi.

Sementara itu, Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra H Endang Sodikin S.Ag MH, di Kantor DPC Partai Gerindra Karawang menegaskan,” kami merasa dirugikan dengan adanya informasi yang sudah tersebar dari rilis Bawaslu, bahwa ketua kami H Ajang Sopandi SH, dinyatakan terancam dicoret oleh KPU karena pernah tersangkut tindak pidana korupsi yang tertulis dalam rilis PKPU,” pungkasnya.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

ad728

Pages