Ketua KPPI Karawang Minta Kasus Pelecehan Seks Dibawah Umur, Ditangani Serius


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Menanggapi kasus yang menimpa bocah berusia 7 tahun korban dari pelecehan seks oleh beberapa orang teman mainnya, Ketua KPPI Kabupaten Karawang Hj Sri Rahayu Agustina Suroto SH, minta ditangani secara serius.
proses hukum kasus tidak bermoral itu harus dikawal sampai putusan di pengadila. Sementara untuk si pelaku agar dihukum sesuai hukum berlaku.

Menurut Sri Rahayu, ini bukan hanya sebatas pelecehan seks terhadap anak, tapi kejadian ini juga sudah merusak masa depan korbannya, baik secara fisik maupun verbal.

"Sri berjanji, saya selaku Ketua KPPI Kabupaten Karawang akan terus mengawal proses hukum kasus ini, dan kami sudah mengintruksikan kepada seruh jajaran pengurus, khususnya yang berada di Dapil 2 untuk mengikuti langsung proses hukum kasus ini.

Karena peristiwa yang sangat memperihatinkan ini adalah, tanggung jawab kita bersama, terutama bagi orang tua yang harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Sehingga bisa lebih mengenali tingkah laku anak kita masing-masing,” ujar Sri.

Ketua KPPI Karawang ini menambahkan,” semoga kejadian ini yang terakhir terhadap anak dibawah umur itu, jangan selalu dijadikan objek kekerasa seksual di kota pangkal perjuangan Karawang ini. Dalam Kesempatan ini Sri juga menghimbau kepada semua pihak, agar penguatan pengasuhan positif bagi orang tua di lingkungannya masing-masing, agar kerentanan kejahatan seksual terhadap anak dapat dicegah” ungkap  ketua KPPI Karawang.(opik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply