Ketua Partai PKB Karawang, Apreasi Kehadiran Gusdurian - Sumber Informasi Dunia

Ketua Partai PKB Karawang, Apreasi Kehadiran Gusdurian

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, H. Ahmad Zamaksari S.Ag atau Kang Jimmy yang baru saja merayakan hari kelahiran partainya yang telah genap berusia 20 tahun, Sabtu kemarin (20/7).
Partai yang dibangun sejak runtuhnya rezim orde baru ini telah memberikan banyak sumbangsih bagi dunia perpolitikan Tanah Air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kang Jimmy yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, sangat respont terkait Program Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang saat ini partai yang didirikan oleh Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), kini sedang fokus pada pembangunan di tingkat bawah yaitu melalui pengawasan pembangunan di desa-desa.

Demikian pula di Kabupaten Karawang, dengan hadirnya Gusdurian, kami sangat mengapreasi dan sangat mengenang tentang Ayahanda dari Partai PKB, yang telah membesarkan namanya termasuk nama saya didalamnya.

”Hal ini tentu tidak lepas dari peranserta Gus Dur, maka dalam pandangan saya sosok Gus Dur itu bukan sekedar tokoh Ulama yang kharismatik, tapi Gus Dur juga tokoh nasional yang ikhlas mengorbankan dirinya demi rakyat Indonesia dan demi masa depan bagi bangsa semata-mata,” ujar Kang Jimmy saat kunjungannya di desa Tegal Sawah.

Gus Dur bukan hanya Ulama yang Hafidz atau hafal Al-Qur'an dan Al-Hadits, tapi beliau juga lebih membawa Al-Qur'an dan Hadits ini untuk diimplementasikan sebagai Islam yang Rahmatan lil A'laamiin.

Relevansi Islam tidak mengenal zaman NOW atau OLD, tapi Islam tetap akan selalu relevan hingga malaikat meniupkan terompet tanda akhir zaman.

”Saya sangat apresiasi terhadap temen-temen Gusdurian, tapi kalau bisa bukan hanya sekedar hadir, melainkan Gusdurian harus mampu menjadi pemain guna mengimplementasikan filosopi-filosopi buah pemikiran Gus Dur yang bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kang Jimmy.

Dan kami berharap kepada Gusdurian Karawang,” jadikanlah rujukan ahlak Gus Dur yang paling menghormati dan bisa masuk ke semua lini, bersatu dengan semua komunitas dan kelompok, karena beliau lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Saya harap jika dengan non muslim saja kita bisa bersaudara, apalagi dengan sesama muslim, maka jadikan perbedaan itu menjadi Rahmatan lil A'laamiin.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages