Kroasia vs Inggris, Partai Hidup Mati untuk Rebut Tiket ke Final - Sumber Informasi Dunia

Kroasia vs Inggris, Partai Hidup Mati untuk Rebut Tiket ke Final

Share This

BINTANGNEWS.com – Kroasia menantang Inggris pada semi final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB. Tidak ada yang ditakuti tim Kroasia kecuali ancaman set-piece tim Inggris yang
sejauh ini efektif membawa The Three Lions ke babak empat besar.

Inggris mencetak delapan dari 11 gol dalam lima pertandingan dari situasi bola mati termasuk penalti. Gol Harry Maguire saat Inggris mengalahkan Swedia 2-0 di perempat final, merupakan yang terakhir. Jumlah itu terbanyak yang berhasil diciptakan oleh tim di Piala Dunia sejak Portugal pada 1966.

Kapten Kroasia Luka Modric mengatakan timnya sudah memikirkan bahaya itu. "Kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit, ketat, dan menuntut, melawan Inggris," kata Modric dilansir skysports.com. "Kami menyaksikan pertandingan (Inggris vs Swedia) dan melihat betapa bagusnya mereka dari situasi bola mati. Kami harus memperbaiki pertahanan set-piece."

Pemenang laga ini akan membuat catatan dan sejarah baru terhadap sepak bola kedua negara. Kedua belah pihak telah menunggu dengan sabar untuk giliran mereka mencapai tahap semifinal. Maklum, masing-masing negara mengalami patah hati di edisi Piala Dunia sebelumnya sejak terakhir kali muncul di empat besar. Kroasia harus menunggu selama 20 tahun (semifinalis di Prancis 1998), sementara Inggris harus menanti 20 tahun (semifinalis Piala Dunia 1990).

Pertandingan ini juga akan memiliki hasil bersejarah. Kroasia dikalahkan tuan rumah Prancis pada tahun 1998, yang berarti mereka belum pernah mencapai final Piala Dunia. Sementara The Three Lions hanya sekali mencapai final, yakni saat trofi Piala Dunia 1966, lebih dari setengah abad lalu.

Dilansir Sindonews, Kroasia menatap laga ini dengan kekhawatiran cedera serius setelah kemenangan perempat final mereka atas Rusia. Kiper Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, dan Mario Mandzukic masih dinyatakan belum fit. Kebugaran mereka masih dipertanyakan. Status ketiga pemain sebagai Starting IX akan diketahui sebelum laga dimulai.

Meski rekannya diragukan tampil di laga semifinal,  pemain tengah Kroasia Ivan Rakitic tetap yakin bisa mengalahkan Inggris. "Kami memiliki kekuatan dan kami bersatu di lapangan. Seperti satu hati, satu jiwa. Kami merasa bangga dan bahagia kami berada di semifinal, tetapi kami tidak ingin berhenti di sana. Kami akan berjuang dan mengerahkan semua yang kami miliki," ujar Rakitic.

Sementara itu, Inggris berada di atas angin untuk memenangkan turnamen ini. Segalanya telah bergulir dengan mulus untuk The Three Lions. Mereka tergabung di grup yang relatif seimbang. Pelatih Gareth Southgate telah menerapkan strategi yang sederhana namun efektif untuk menciptakan peluang di depan. Harry Kane diturunkan sebagai target man dan meminimalkan ruang yang terjadi di antara lini depan dan tengah.

Bagi winger Inggris Asley Young, kunci memenangkan laga adalah fokus pada permainan sendiri. Menurutnya Kroasia merupakan lawan yang bisa merepotkan Inggris. "Mereka mencapai semifinal bukan tanpa alasan. Mereka kompak dan kuat. Kami harus siap dengan pemain seperti Luka Modric di sisi mereka. Dia Pemain yang fantastis," katanya.

"Secara keseluruhan, skuat mereka akan menjadi lawan yang sulit. Kami tidak bisa berkonsentrasi terlalu banyak pada mereka, kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan itulah yang akan kami lakukan dalam pertandingan."

Perkiraan pemain
Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic
Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate

Lima pertemuan terakhir
21/06/2004 Piala Eropa Kroasia vs Inggris 2-4   
11/10/2006 Piala Eropa Kroasia vs Inggris 2-0   
21/11/2007 Piala Eropa Inggris vs Kroasia 2-3   
10/09/2008 Piala Dunia Kroasia vs Inggris 1-4   
09/09/2009 Piala Dunia Inggris vs Kroasia 5-1  
.(tb)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages