Manny Pacquiao Sudah Kembali seperti yang Dulu - Sumber Informasi Dunia

Manny Pacquiao Sudah Kembali seperti yang Dulu

Share This

BINTANGNEWS.com – Pelatih tinju Freddie Roach memang sudah tak lagi bersama Manny Pacquiao, namun dia sangat senang dengan performa yang diperlihatkan ikon tinju Filipina itu saat
menghentikan Lucas Martin Matthysse di ronde ketujuh pada akhir pekan lalu di Malaysia.

Pacquiao pun untuk kali pertama menorehkan kemenangan KO sejak bentrokan dengan Miguel Cotto pada November 2009. Petinju yang akan berusia 40 tahun pada 17 Desember nanti itu pun tiga kali menjatuhkan Matthysse sebelum merebut kemenangan TKO sekaligus mengambil alih gelar kelas welter reguler WBA.

Roach sendiri berpisah dengan Pacquiao beberapa bulan sebelum pertempuran dengan La Maquina ini digelar. Mereka mengakhiri kebersamaan yang sudah terjalin selama 16 tahun. Bertindak sebagai pengganti Roach adalah Buboy Fernandez, yang merupakan sahabat dan asisten pelatih Pacquiao.

Ketika Pacquiao menumbangkan Matthysse, Roach juga tidak ketinggalan untuk menyaksikannya. "Saya menyaksikannya. Penyiar (ESPN) mengatakan mengapa saya akan menonton Manny. Saya bersama Manny selama 16 tahun, saya penggemarnya," kata Roach kepada Boxing Scene.

"Dia bertarung dengan sangat baik. Saya bangga padanya. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia dan Buboy berhasil. Itu merupakan performa yang mengagumkan," imbuh pelatih yang lahir pada 5 Maret 1960.

Roach memberikan penilaian yang sangat tinggi buat Pacquiao pasca pertarungan versus Matthysse. Bahkan, menurutnya, penampilan mengesankan Pacquiao itu sama seperti Pac Man yang dulu. "Manny terlihat sangat bagus. Kecepatannya bagus, gerak kakinya bagus. Kecepatannya tidak pernah hilang," tegasnya.

Usai mengalahkan Matthysse, Pacquiao sempat menyinggung tentang kemungkinan kembali bersama dengan Roach di masa mendatang. Namun, hingga saat ini masih belum terjalin kontak sejak Pac Man menderita kekalahan kontroversial dari Jeff Horn pada 2 Juli 2017 di Australia."(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages