Operasi KTDU, Sekitar 30 Persen Kendaraan Motor Menunggak Pajak - Sumber Informasi Dunia

Operasi KTDU, Sekitar 30 Persen Kendaraan Motor Menunggak Pajak

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebanyak 30 persen kendaraan bermotor di Karawang, Jawa Barat, yang masih menunggak pajak. Tunggakan pajak kendaraan tersebut yang paling banyak kendaraan bermotor.
Dinas pendapatan daerah atau Penda Karawang atau Samsat Karawang, Melakukan operasi Terpadu Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) dengan menggandeng pihak kepolisian setempat.

Pengendara yang mmelintas di Jalan By Pass Karawang pada Rabu (25/7) ini mendadak ramai.

Pasalnya, para pengendara khususnya Roda dua yang melintasi jalan tersebut, diberhentikan oleh petugas gabungan. Bagi pengendara yang lengkap surat-suratnya dan masih panjang jangka pajaknya biperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun, bagi warga yang pajaknya habis, harus memperpanjang dilokasi yang sudah disiapkan oleh petugas dalam operasi terpadu kendaraan tidak melakukan daftar ulang.

Operasi ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya, dimana hasil operasi sementara, kendaraan yang terjaring sebanyak 400 kendaraan motor dan 100 mobil yang masih menunggak pajak.

Menurutnya, sekitar 30 persen kendaraan diwilayah Karawang belum membyar pajak,” Kepala Samsat, Ida Hamidah.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara yang terjaring razia Untuk segera melakukan  pembayar pajak dan melakukan balik nama pada STNK. Pasalnya saat ini sudah ada program pembebasan balik nama yang sudah dimulai hari ini dan akan berakhir pada 21 Agustus nanti.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages