Pasca Pertemuan Ketua Partai Golkar dan PKS, Nama Bacaleg Lukman N Iraz Terancam ”Dicoret” - Sumber Informasi Dunia

Pasca Pertemuan Ketua Partai Golkar dan PKS, Nama Bacaleg Lukman N Iraz Terancam ”Dicoret”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Gonjang ganjing menyoal nama Bakal Calon Legislatif (Bacalig) ketua KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera
(PKS) ke KPUD Karawang memunculkan polemik dikalangan politisi di Kabupaten Karawang.

Namun setelah kedua ketua partai antara Ketua DPC PKS Karawang, H. Dedi Sudrajat dan Ketua DPD Partai Golkar  H. Syukur Mulyono.SH,  akhirnya menemukan titik terang.

Berawal memicunya perselisian ini terjadi, nama Lukman N Iraz yang masih berstatus sebagai Kader dan kedudukannya sebagai bendahara Partai Golkar, namun tiba-tiba nama Lukman N Iraz muncul namanya di KPUD Karawang terdaftar sebagai Bacaleg yang diusung oleh bendera partai PKS, tentu saja hal ini dikalangan politikus Karawang menjadi polemik.

Namun beruntung menyikapi persoalan ini kedua pimpinan partai ditingkat Kabupaten Karawang ini, disikapinya dengan cara yang cukup dewasa, baik ketua Partai DPD Golkar H. Syukur Mulyono.SH, maupun Ketua DPD Partai PKS, H. Dedi Sudrajat secara legowo berkunjung silaturahmi datang ke DPD partai Golkar, agar porsoalan ini menjadi lebih jelas.   

”Anggap saja kami datang kesini (DPD Golkar) hanya bentuk sulaturahmi, karema hubungan kami berdua dengan Ketua DPD Golkar ini adalah, punya hubungan yang sangat solid, baik secara person hubungan pribadi, maupun hubungan secara kelembagaan parta, antara hubungan partai Golkar dan partai PKS sangat baik dan solid,” terang Dedi Sudrajat.

”Kami datang kemari tidak ada permasalahan yang serius, hanya mau konfirmasi saja soal nama Lukman N Iraz, kepada DPD Golkar, jadi jika data dan persyaratannya ternyata tidak lengkap, ya tidak bisa kami lanjutkan untuk didaftarkan sebagai Bacalig di Partai kami (PKS red),” kata Dedi Surajat Ketua DPD PKS.

Di tempat yang sama, ketua DPD Golkar Karawang H.Syukur Mulyono.SH, kepada BINTANGNEWS.com menjelaskan,” kami bukan mau ngotot mempertahankan nama Lukman N Iraz, tapi disini ada A/D ART partai, tentu saja ada mekanismenya. 
”Pertama harus ada surat pengunduran diri dulu, karena harus ada surat tanda terima dan surat pengunduran dirinya. Kemudian keputusannya juga harus dibawa ke Rapat Pleno dulu di DPD Golkar untuk memberhentikan kader yang bersangkutan, kemudian baru DPD Golkar Karawang mengajukan surat perubahan ke DPP,” tegas H.Mulyono.

”Jadi tidak semudah itu, nama Lukman N Iraz yang tiba-tiba muncul di KPUD Karawang sebagai Bacaleg dari Partai PKS, karena ada mekanisme Partai, Golkar juga perlu ada pertimbangan lain dalam pencabutan keanggotaannya, untuk membuat keputusan bagi yang bersangkutan, artinya bisa diterima atau tidak surat pengunduran dirinya tersebut,” papar ketua partai Gokar itu.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages