PATEN: Bupati Cellica Janji akan Bangun Waduk Air di Karawang Selatan - Sumber Informasi Dunia

PATEN: Bupati Cellica Janji akan Bangun Waduk Air di Karawang Selatan

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015, perihal Optimalisasi Penyelenggaraan pelayanan Administrasi Publik Terpadu di
Kabupaten (Paten) Bupati terus keliling di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Karawang, ini menjadi rutin setiap hari Jum’at yang harus dilakukan oleh Bupati Karawang guna meningkatkan pelayanan publik di daerah.  

Bupati Karawang dr. Hj, Cellica Nurrachadiana, dalam agendanya kini giliran Paten, di Kampung KB, Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jum'at pagi tadi (20/07/18).

Guna menyerap aspirasi masyarakat setempat, Bupati mengadakan forum tanya jawab dengan beberapa perwakilan masyarakat di Cintawargi, diantaranya apa yang paling krusial yang menyangkut kebutuhan masyarakat saat ini.

Sebut saja Solihin (38) Ketua Kelompok ternak Sinar Sempur, warga Desa di Cintawargi, yang berpropesi sebagai ternak Domba yang sudah 7 bulan jalan. Keluhan Solihin dan teman-temannya saat ini yang paling di butuhkan adalah, mesin pencacah rumput, sesuai di geografis di wilayahnya yakni daerah pegunungan di bagian Karawang Selatan.

”Yang kedua, keluhan kami adalah bendungan penampungan air, karena di sini pertaniannya hanya sebagai daerah tadah hujan,: keluh Solihin.

Bupati Cellica, yang sudah berkomitmen untuk membangun Karawang Selatan, dua point yang diajukan Solihin juga itu termasuk ageda kami selaku kepala daerah (Bupati).

Pertama kami akan memberikan bantuan kepada kelompok ternak, guna meningkatkan keuntungan bagi kelompok ternak Domba.

Yang kedua, langkah awal pemerintah daerah, kami akan melakukan beberapa kajian terlebih dahulu, guna terciptan Waduk sebagai pembangunan penampungan Air untuk mengatur ketersediaannya air pada saat musim kemarau panjang, dan untuk mengantisipasi terjadinya longsor pada saat musim hujan,” janji Bupati Karawang.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages