Polisi Bongkar Praktek Penyalahgunaan BBM Bersubsidi - Sumber Informasi Dunia

Polisi Bongkar Praktek Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Praktek penyalahgunaan ratusan Liter BBM jenis Solar bersubsidi di bongkar jajaran Reskrim Polres Karawang, Jawa Barat. Polisi juga
mengamankan enam orang termasuk ratusan liter BBM jenis Solar yang hendak digunakan untuk kegiatan usaha Industri.

Dipimpin Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, sejumlah petugas dari jajaran Reskrim Polres Karawang, mendatangi lokasi praktek penyalahgunaan BBM jenis Solar subsidi yang digunakan untuk kegiatan Industri.

Ratusan liter solar yang disimpan menggunakan Dirijen ini berasal dari dua SPBU yang berada di sekitaran kota Karawang, Senin sore, (16/07).
Terbongkarnya praktek penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi ini, dilakukan setelah petugas mencurigai adanya dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk kegiatan Industri di sebuah proyek pembangunan gudang di jalan raya lingkar Tanjungpura Karawang.

Setelah dilakukan penyelidikan, terbukti BBM bersubsidi tersebut, disalahgunakan. Polisi juga telah memintai keterangan terhadap enam orang saksi.

Berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2001, tentang minyak dan Gas. BBM bersubsidi tidak diperbolehkan untuk kegiatan Industri.

Tak hanya itu, Polisi juga melakukan penyitaan terhadap empat Unit alat berat di lokasi,” Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Maradona.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages