Polisi Karawang Berhasil Bekuk Penipu Calon Telana Kerja - Sumber Informasi Dunia

Polisi Karawang Berhasil Bekuk Penipu Calon Telana Kerja

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Polres Karawang berhasil meringkus seorang pelakukan penipuan berinisial AR (42) tukang ojek, terhadap puluhan calon tenaga kerja
diberbagai tempat, untuk menyakinkan korbannya, pelaku memalsukan surat-surat panggilan, surat perjanjian kontrak.

Pelaku AR yang berprofesi sebagai tukang ojek dalam melakukan penipuan terhadap para pencari kerja cukup menyakinkan korbannya dengan mengaku sebagai pegawai Bumdes dan memalsukan sejumlah dokumen perusahaan. Diantaranya seperti 5 lembar surat panggilan palsu, 2 lembar surat pengambilan barang, 2 lembar surat perjanjian kerja, 7 lembar jadwal kerja, 1 lembar biodata karyawan, 18 kwintasi,  3 buah kunci loker, 5 nametag, 3 lembar absen pelatihan BLK dan, 2 kartu member salah satu perusahaan.

Pelaku juga berjanji bisa memasukan korban ke setiap perusahaan. Setelah korban yakin dan mau menerima tawaran kerja tersebut, pelaku lalu Meminta sejumlah uang mulai dari Rp.5 Juta, hingga 6,5 Juta setiap orangnya, diantaranya, korban, Rois, dan Yati.

Dari pengakuan pelaku, dirinya telah melakukan penipuan ini terhadap 20 orang yang menjadi korbannya. Semua korbannya merupakan warga asli Karawang yang sebelumnya sudah dikenal pelaku.

Akibat perbuatannya, seluruh korban dirugikan Rp.69,610,000,” Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun Penjara.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages