Prabowo Kunjungi PBNU Bakal Gandeng Cawapres yang Diterima Nahdliyin - Sumber Informasi Dunia

Prabowo Kunjungi PBNU Bakal Gandeng Cawapres yang Diterima Nahdliyin

Share This

BINTANGNEWS.com – Guna menjalin silaturahim, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya No 164, Jakarta, Senin (16/7/2018).
Mantan Danjen Kopassus itu disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan beberapa petinggi PBNU lainnya. "Silaturahim ini bukan untuk politik praktis. Tetapi guna menjalin silatul afkar, tukar pemikiran, syukur-syukur bisa menjadi silatul amal," ujar Said Aqil.

Said Aqil juga menegaskan sikap PBNU yang selalu berada di jalur konstitusi yang sah. Pasalnya, NU punya pengalaman pahit ketika KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) dijatuhkan dari presiden tanpa kesalahan yang jelas. "Sangat pahit. Punya presiden diturunkan di tengah jalan dengan kesalahan yang tidak berdasar," katanya.

Pada pertemuan tersebut, hadir jajaran pengurus tanfidziyah PBNU. Di antaranya Wakil Ketua Umum H Mashum Mahfoedz, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, H Robikin Emhas, H Eman Suryaman, Sekretaris Jenderal Helmy Faisal Zaini, dan lain-lain.

Sementara Prabowo mengatakan, dirinya merasa bangga dengan NU. Sebab komitmen NU terhadap kebangsaan dan Islam sangat jelas dan tidak diragukan. "Makanya saya tidak mungkin memilih cawapres yang tidak diterima NU," pungkasnya.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages