Rapat Komite Sekolah SMAN I Talagasari Disefakati Wali Murid - Sumber Informasi Dunia

Rapat Komite Sekolah SMAN I Talagasari Disefakati Wali Murid

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Memasuki tahun ajaran baru, rapat musyawarah komite Sekolah SMAN I Talagasari, Kecamatan Talagasari, Karawang, Jawa Barat, dengan Orang Tua/Wali Murid, pada tahun ajaran 2018-
2019, di Aula sekolah setempat, telah disefakati  bersama antara ketua Komite Sekolah dan Orang tua/ Wali Murid, Kamis (26/07).  
Rapat musyawarah Komite SMAN I Talagasari yang dihadiri oleh seluruh orang tua/wali murid, sebanyak 358 orang, dari jumlah total 393, untuk kelas X siswa baru berjalan cukup dinamis, sehingga tidak mengurangi hak dan kewajiban antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Rapat Komite ini juga dihadiri Langsung oleh Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Karawang, Dewan Pengawas sekolah Provinsi Jabar, Ketua Komite Sekolah, orang tua/wali murid, kepala sekolah dan Wakil kepala sekolah SMAN I Talagasari.

Rapat yang lebih membahas mengenai besaran biaya total sebesar Rp 1,8 Juta per siswa baru, termasuk didalamnya bayaran untuk dua bulan kedepan sebesar Rp.400 Ribu ini, rinciannya adalah, Rp 1,1 Juta untuk empat buah baju seragam sekolah, diantaranya baju seragam warna putih, batik, kaus olahraga dan baju muslim.

Sementara yang Rp.300 Ribu lagi, diantaranya, Rp.50 Ribu untuk asuransi kecelakaan bagi siswa-siswi, Rp.50 Ribu untuk biaya bayar Jasa tes psikologi dan, Rp.200 Ribu, diantaranya untuk biaya Atribut seragam sekolah, yang meliputi Topi, Dasi, Gesper Pinggang (Sabut) dan kaus kaki, sehingga total biaya kewajiban orang tua siswa sebesar Rp.1,8 Juta.   

 SMAN 1 Telagasari yang memiliki segudang prestasi bukan secara kebetulan, melainkan itu berkat kerja keras para guru dan anak didiknya yang ditunjang dukungan masyarakat. Maka tidak heran jika SMAN yang satu ini setiap tahunnya selalu mencetak siswa-siswi berprestasi dengan mendapat beasiswa untuk sekolah keluar negeri sebagai bagian dari yang ikut mewakili negara Indonesia.

Tahun 2018 diantaranya, salah seorang siswa Jebolan sekolah SMAN 1 Telagasari yang telah menyandang predikat sekolah faporit ini, bernama Iqbal, yang baru saja dua pekan lalu, Iqbal telah dikirim ke negara China, sementara beberapa waktu lalu juga ada pula yang di kirim ke negara Jerman, ini adalah cermin dari sebuah manajement sekolah yang baik, sehingga tidak berlebihan jika sekolah tersebut cukup mendapat kepercayaan masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, antara orang tua/ Wali Murid dan pihak Komite sekolah, semua pertanyaan masyarakat terjawab dengan puas, baik langsung dari kepala Sekolah SMAN I Talagasari, Wayat Nurhidayat, maupun dari Suroto wakil kepala sekolah.

Sementara menurut Suroto,” dari jumlah total 393 siswa baru, diantaranya unuk  Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) sebanyak 87 siswa, berarti telah memenuhi 20 persen lebih, dengan hasil survai langsung ke keluarga kerumahnya masing-masing yang memiliki kartu yang bersetatus KETM.

Selebihnya diantaranya bagi Penghargaan Maslahat bagi Guru (PMG) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau Disabilitas Warga Penduduk Setempat (WPS), Bakat Istimewa (Prestasi), Akademik atau Nonakademik Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN),” terang Suroto.

Sementara itu seorang Wali Murid, kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” kami baru mendapat jawaban yang puas setelah mendapat Keterangan dari Pak Suroto yang cukup rinci, sehingga yang semula menjadi unek-unek kami yang penuh tandatanya bagi banyak orang tua siswa, kini menjadi jelas,” ujar samsudin.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages