Ronaldo dengan Transfer Rp1,7 Triliun Resmi Pindah ke Juventus - Sumber Informasi Dunia

Ronaldo dengan Transfer Rp1,7 Triliun Resmi Pindah ke Juventus

Share This

BINTANGNEWS.com – Penantian panjang Cristiano Ronaldo untuk mengenakan jersey Juventus berakhir indah. Menurut laporan beberapa media di Eropa, pemain berjuluk CR7 itu resmi mengakhiri cerita
bersama Real Madrid setelah menerima pinangan Si Nyonya Tua dengan harga yang ditaksir sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

"Saatnya telah tiba untuk membuka panggung baru dalam hidup saya. Itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya," kata Ronaldo seperti dikutip dari BBC, Selasa (10/7/2018).

Kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Juventus sudah ramai dalam beberapa hari terakhir. Namun teka-teki itu akhirnya terjawab setelah Madrid resmi melepas sang megabintangnya tersebut.

Pengumuman hengkangnya Ronaldo dari Estadio Santiago Bernabeu diutarakan langsung oleh pihak Madrid, beberapa saat lalu melalui situs resmi mereka. "Real Madrid menanggapi keinginan dan permintaan yang diungkapkan oleh salah satu pemain kami Cristiano Ronaldo. Yang mana dia telah setuju untuk pindah ke Juventus pada musim panas ini. Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar kami," demikian pernyataan resmi klub.

Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes saat ini diketahui tengah melakukan pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli di Yunani, untuk membahas rincian akhir dari kesepakatan. Pemain Portugal itu dikabarkan telah disodori kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji setahun sebesar 30 juta euro.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada klub (Real Madrid) dan kota ini. Saya memiliki sembilan tahun yang benar-benar luar biasa di klub. Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan itulah mengapa lebih dari sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada klub, presiden, direktur, kolega saya, semua staf, dokter, physios dan orang luar biasa yang membuat semuanya bekerja," tulis Ronaldo dalam sebuah surat.

Ronaldo menyelesaikan suratnya dengan mengatakan: "Terima kasih kepada semua orang dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun yang lalu: Hala Madrid!"

Dilansir Sindonews, selama sembilan tahun bersama Madrid, Ronaldo telah memberikan kontribusi besar. Trofi bergengsi seperti Liga Champions. Dia pun tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak 100 gol lebih (105) untuk satu klub.

Kedatangan Ronaldo dengan harga transfer yang fantastis membuat namanya berhasil memecahkan rekor transfer yang pernah dipegang Gonzalo Higuain. Ya, penyerang asal Argentina itu pindah dari Napoli ke Juventus dengan harga sebesar 75,3 juta euro.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages