Seberapa Pantas TGB Bila Jadi Pendamping Jokowi - Sumber Informasi Dunia

Seberapa Pantas TGB Bila Jadi Pendamping Jokowi

Share This

BINTANGNEWS.com – Daftar calon wakil presiden untuk Joko Widodo disebut sudah mengerucut. Salah satu nama yang mencuat adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang atau Muhammad Zainul Majdi.
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi), Hendri Satrio menilai dari hasil riset Jokowi perlu pendamping religiusitas.

"Dari hasil survei, Jokowi itu belum diidentifikasikan punya religius yang tinggi, maka masyarakat menilai lendamping Jokowi yang religius," kata Hendri kepada VIVA, Senin, 23 Juli 2018.

Dikutif Viva.co.id Bagi Hendri, TGB memiliki kelebihan karena bermodal kepala daerah dua peride. Kemudian, faktor ulama membuat TGB dinilai memiliki basis pengikut.

"Keistimewaan dia selain ulama dia juga umara atau pemimpin daerah, 10 tahun dua periode. Nah, untuk voters, dia sudah punya pengikut dan punya loyalis," sebut Hendri.

Kemudian, TGB yang masih berusia potensial juga dinilai punya daya tarik dari suara milenial. Asalnya juga berasal dari luar Jawa. "Dia hafiz Alquran, muda, dan relatif bersih. Jadi kelebihan lain," ujar Hendri.

Tuan Guru Bajang

Mengacu hasil survei terakhir KedaiKOPI merilis nama-nama cawapres dari kalangan santri. Teratas dalam daftar adalah TGB Zainul Majdi (34,1%). Selanjutnya diikuti Romahurmuziy (27%), Muhaimin Iskandar (22,9%), Mohammad Mahfud MD (7%), Dien Syamsudin (6,1%), dan Said Aqil Siroj (2,9%).(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages