Sering Kerja Lembur Bahaya Bakal Mengancam - Sumber Informasi Dunia

Sering Kerja Lembur Bahaya Bakal Mengancam

Share This

BINTANGNEWS.com – Di antara para pekerja, lembur bukan hal asing dilakukan. Ada Sejumlah alasan yang melatarbelakangi pekerja harus lembur dalam bekerja, bisa karena
mengejar deadline, ingin mendapatkan uang tambahan, menunjukkan komitmen kepada atasan, pekerjaan yang diberikan terlalu banyak, atau mungkin memiliki manajemen waktu yang buruk.

Sumber Viva.co.id, berdasarkan keterangan terbaru dari Organisasi Buruh Internasional atau International Labour Organization (ILO), Asia merupakan benua dengan jumlah pekerja yang lembur paling lama. Sebagian besar negara, sebanyak 32 persen tidak memiliki batas maksimum jam kerja mingguan, dan sekitar 29 persen negara memiliki batas maksimum kerja yang tinggi (60 jam atau lebih selama seminggu).

Sementara itu, hanya 4 persen negara yang mematuhi rekomendasi ILO dalam menetapkan standar ketenagakerjaan internasional maksimum, yaitu 48 jam atau kurang selama sepekan. Namun apapun alasannya, kamu jangan sering lembur. Sebab, ada beberapa dampak buruk yang menghantui pekerja yang terlalu sering lembur.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages