Tim Gabungan Sidak Pasar Wadas, Temukan Beberapa Barang Mengandung Zat Fomalin - Sumber Informasi Dunia

Tim Gabungan Sidak Pasar Wadas, Temukan Beberapa Barang Mengandung Zat Fomalin

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim gabungan melakukan operasi Inspeksi Mendadak (Sidak) barang makanan dan Sembilan Barang Pokok (Sembako) di Pasar Lemahabang
Wadas, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat Kamis, Kemarin (19/07/18)

Beberapa penyalagunaan bahan barang makanan berbahaya itu ditemukan di pasar wadas yang Positif mengandung Formalin, diantaranya Tahu kuning dan Ikan Teri Nasi yang terjaring oleh tim operasi gabungan.

Tim yang tergabung dalam operasi tersebut, diantaranya Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas  Perikanan, Satpol-PP, Polres Karawang, Asosiasa Pedagang Kaki Lima (Apkli).

Daftars sample yang di ambil uji Lab langsung di lokasi dengan sistem rendam diantaranya, 1.Tomat, 2,Cabai merah. 3.Caisin. 4.Daging Ayam. 5.Baso. 6.Sosis. 7.Ikan asin. 8.Ikan Teri. 9.Ikan segar. 10.Tahu. 11.Mie kuning. 12.Gula Rafinasi. Dan 13. Jeli agar agar.   

Pedagang barang makanan di temukan yang mengandung zat barang berbahaya kemudian diberi arahan, bahwa makanan tersebut tidak di perbolehkan untuk konsumsi, sebab membahayakan kesehatan bagi kondumen, karena makanan yang mengadung formalin bisa mengakibatkan penyakit kangker,” ujar tim kesehatan.

Apabila masih ditemukan bagi pedagang yang menjual makanan yang mengandung zat berbahaya, maka akan di proses dengan hukum yang berlaku,” terang tim gabungan itu.

Demikian kata  Budi santoso, hasil sidak yang dilakukan di Pasar Wadas, kecamatan Lemah Abang, Jum'at (20/07/19) tadi siang kepada Wartawan.(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages