VIDEO: Wakil Bupati Karawang Terima Keluhan Mak Esih Warga Betok Mati


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lagi-lagi Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari S.Ag (Kang Jimmy), kembali didatangi Nenek tua asal Kampung Betok Mati, Desa Karangpohaci, Kecamatan Tempuran Karawang, Jawa Barat bernama Mak Esih.
Mak Esih, adalah keluarga tidak mampu (miskin), yang sudah tuarenta (Jompo), sengaja mendatangi rumah Wakil Bupati untuk mengadu menyampaikan keluhhnya kepada Kang Jimmy. Alhamdulillan Mak Esih diterima langsung  oleh Wakil Bupati dikediamannya di Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Karawang.

Bagi Kang Jimmy memang bukan hal yang baru jika setiap harinya nyaris kedatangan seperti, Anak-anak Yatim, orangtua Jompo dan, keluarga tidak mampu, baik ke rumah pribadinya maupun ke rumah dinas Wakil Bupai.

Mak Esih langsung mengeluhkan mengenai ketidak layakan hidupannya yang tinggal disebuah Kampung jauh dari keramaian kota. Dengan menghuni Gubuk reyot berukuran 4X6 meter Persegi, ternyata Mak Esih tidak segan-segan menyampaikan keinginannya untuk memperbaiki rumahnya kepada Wakil Bupati.

Tentu saja hal ini sangat menyentuh nurani dan perasaan siapapun orangnya, termasuk Kang Jimmy didalamnya.

Kang Jimmy, usai mendengar keluhan Nenek yang sudah tuarenta itu, sambil melihat meneteskan air matanya dalam kesedihannya, tentu saja Kang jimmy langsung kroscek kepada kepala desa hingga ke ketua Rt tempat dimana Mak Esih tinggal.

Setelah diyakini, bahwa Mak Esih betul-betul keluarga yang tidak mampu, Kang Jimmy langsung merogoh koceknya memberikan sebatas bantuan berupa uang sebesar Rp 2 Juta, dan berjanji rumah Mak Esih akan diperbaiki,” ujar Kang Jimmy kepada BINTANGNEWS.com.  

Menurut Kang Jimmy, pemberian ini memang hanya sebatas bantuan, tentu saja masih jauh dari kecukupan untuk kebutuhan hidup Mak Esih, namun mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan beban hidupnya,” tutur Kang Jimmy yang bernada sedih.   

Kang Jimmy juga memberikan kepastian untuk membangun rumah Mak Esih, "Mak Esih jangan khawatir, saya jamin nanti rumah Emak akan diprioritaskan melalui Dinas PRKP, walaupun sudah terlambat, saya jamin akan saya bangun rumah Emak, dengan uang pribadi saya sendiri,” pesan Kang Jimmy meyakinkan Mak Esih.

Kang Jimmy juga mengakui jika selama ini, menjabat Wakil Bupati belum bisa sesuai yang diharapkan masyarakat Karawang,  sambil meminta maaf kepada Mak Esih,

" Mak punten, Abdi ngarasa gaduh dosa ka Emak Esih, abdi tos taledor, Emak dugi ka dongkap  kadieu (Rumah Wakil Bupati), kedah namah abdi nu dongkap teh ka bumi Emak," ujar Jimmy dengan bahasa sundanya yang kental, tampak berkaca-kaca dengan air matanya."(opik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply