Breaking News

Bupati Karawang Melantik 423 Orang Kepala Sekolah SDN dan SMP


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati dr, Hj Cellica Nurrachadiana melantik dan pengambilan sumpah sebanyak 423 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan SMP Negeri di Plaza Pemda di Kabupaten Karawang Jum’at sore (03/08/18).
Proses pengangkatan para Kepala Sekolah saat ini memang  diwarnai dengan sedikit  polemik karena adanya perbedaan interpretasi dalam pemberlakuan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

Namun pengangkatan para kepala sekolah ini telah dikaji secara mendalam oleh anggota Baperjakat yang dipimpin oleh Sekda yang berpedoman kepada Permendikbud Nomor 28 tahun 2010, sementara Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 dan Pasal 68 ayat 1 huruf a dan ayat 2 UU Nomor 30 tahun 2014, “ kata Bupati Karawang dr, Hj Cellica Nurrachadiana.

Sementara itu, para Kepala Sekolah yang sore hari ini yang dilantik sebelumnya mereka telah terlebih dahulu mengikuti seleksi. Tahap demi tahap telah mereka lalui tahapan seleksi dilakukan secara transfaran.

”Kami juga sangat menekankan kepada  BKPSDM dan Disdikpora Karawang, untuk tidak menerima biaya  serupiahpun atau menerima jenis apapun itu, “kata Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya di hadapan 423 Kepala Sekolah yang dilantiknya.

Bupati menambahkan,” kebijakan yang kami ambil dalam pengangkatan para Kepala Sekolah ini adalah kebijakan yang seadil-adilnya bagi semua pihak dengan tetap lebih Mengkedepankan tali silaturahmi, khususnya di lingkungan keluarga besar dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Dari 423 Kepala Sekolah yang dilantik, diantara sekitar 389 dari Kepala Sekolah Dasar Negeri dan 34 Kepala Sekolah SMP Negeri. Dan semua kepala sekolah yang dilantik hari ini adalah, telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkas Bupati Karawang.(bin)  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com