Final Dramatis, Timnas Garuda Muda Indonesia Juarai Piala AFF U-16, 2018 - Sumber Informasi Dunia

Final Dramatis, Timnas Garuda Muda Indonesia Juarai Piala AFF U-16, 2018

Share This

BINTANGNEWS.com – Pertandingan cukup dramatis yang diperagakan oleh anak-anak timnas Garuda Muda Indonesia U-16 dalam menghadapi juara bertahan Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Meski harus melalui adu fenalti  usai
kedudukan 1-1, namun akhirnya Bagas-Bagus dkk, laksana menjadi juara piala AFF U-16 2018.

Thailand mampu menyamakan Skor di menit 72. Gol yang dilesakkan Apidet Janngam, yang sempat lepas dari kawalan pemain belakang Indonesia.

Sementara yang sebelumnya, timnas Indonesia U-16 besutan Fahri Husaeni ini sempat unggul di menit 33. Gol hasil komversi dari pemain pengganti, yakni Fajar Fathur. Dia sukses menuntaskan umpan lambung dari Andre Oktaviansyah sehingga Fajar mampu memecahkan kebuntuan setelah memperdaya Anuchid.

Timnas Indonesia U-16 sukses menjuarai Piala AFF U-16. Garuda Asia menaklukkan Thailand 4-3 (1-1) lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018.

Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama. Namun, armada Fakhri Husaini kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan Indonesia akhirnya pecah di menit 33. Gol diceploskan oleh pemain pengganti, Fajar Fathur. Dia sukses menuntaskan umpan lambung dari Andre Oktaviansyah. Dengan sekali sentuhan, Fajar memperdaya Anuchid.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta ini, kedua tim bermain terpaksa harus adu felanti.

 Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Fajar Faturachman pada menit ke-32. Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Apidet Janngam pada menit ke-71. Alhasil laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Disiarkan langsung oleh TV Swasta Indosiar, Anak-anak Garuda Muda Indonesia yang mengusung Semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus. Seperti yang diperagakan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand.

Sementara keempat Algojo Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga  Indonesia berhasil menang adu fenalti dengan Skor 4-3. Ini adalah gelar pertama Indonesia di kompetisi ini sejak pertama kali digelar pada tahun 2002. Susunan pemain Indonesia versus

Sususnan Pemain

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah

Pelatih: Fakhri Husaini

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.

Pelatih: Thongchai Pungreangleas

.(bin) 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

ad728

Pages